Mending Beli Air Ev Lite Atau Seres E1 ? Harganya Cuman Beda Tipis

dapurpacu.com – Wuling Motors baru saja meluncurkan Air ev Lite sebagai varian termurah dari mobil listrik mungil ini.

Di sisi lain, Wuling Air ev juga memiliki pesaing baru bernama Seres E1 yang dikelola oleh PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia.

Soal harga, Wuling Air ev Lite dibanderol Rp206 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, namun karena mendapat insentif PPN, harganya menjadi Rp188,9 juta.

Sedangkan Seres E1 varian paling rendah yakni B dibanderol Rp 189 juta DKI Jakarta.

Jika dihitung, selisih harga keduanya hanya Rp 100.000. Lantas siapa yang punya penawaran lebih menarik di GIIAS 2023? Menurut seller di booth Wuling, Air ev Lite tidak akan mendapatkan discount atau potongan harga.

“Karena masih baru, belum ada diskon. Tapi kalau memang berminat dan punya SPK yang masih berlaku (dari GIIAS 2023), saya bisa bantu kasih diskon Rp 1-2 juta,” kata pedagang. Seperti Air ev, pembelian Seres E1 juga tidak mendapatkan diskon.

Namun, 1.000 orang pertama yang membeli Seres E1 akan mendapatkan charger dinding gratis.

Sebagai perbandingan, membeli Wuling Air ev tidak dilengkapi dengan pengisi daya dinding dan hanya dilengkapi dengan pengisi daya portabel.

Harganya sekitar Rp 16 juta untuk membeli wall charger di Wuling. Bagi yang belum tahu, pengisi daya portabel yang terpasang di Air ev hanya mampu mentransfer listrik sebesar 2,2kW, sedangkan pengisi daya dinding dapat mentransfer hingga 7,7kW.

Sekedar informasi lebih lanjut dari segi spesifikasi, Wuling Air ev Lite dibekali dengan motor listrik berkekuatan 30 kW atau setara dengan 40 tenaga kuda.

Motor listrik tersebut dipadukan dengan baterai 17,3 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 200 kilometer.

Baca Juga:  Mengenal Porsche 911 Gt3 Rs Produk Terbaru Dari Porche

Sedangkan Seres E1 Type B dilengkapi dengan motor listrik sinkron magnet permanen yang menghasilkan 30 kW atau setara dengan 40 tenaga kuda.

Motor listrik tersebut dipadukan dengan baterai lithium-iron phosphate berkapasitas 13,8 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 130 km.