Mekanik Bintan Di Undang Ke Kenduri Otomotif Buat Jadi Mekanik Motor Cross Nya

Meski terlihat sibuk, tukang Bintan selalu menyapa teman dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dapurpacu.com. Motor Yoga bekerja untuk mengikuti Otomotif Kepri Kenduri yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Tumenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (15/7/2023). Yoga sengaja dipanggil ke batam untuk mereset mesin motor crosss Reborn yang akan digunakan sang naga. Ia senang bisa mengikuti program ini. Yoga juga berharap agar lebih banyak lagi lomba seperti ini di Kepulauan Riau. Kata Yoga, “Dulu saya ikut lomba dan membantu teman-teman mengendarai sepeda motornya, tapi sejak berbagai lomba motocross mulai tenang pak, banyak pemilik yang pensiun.”

Yoga mengaku sering mengikuti ajang semacam itu, mulai dari road racing, drag, motocross dan lomba lainnya. Selain itu, Yoga berharap dengan sering mensponsori acara seperti ini, pemerintah dapat membuat wadah bagi para pecinta otomotif. Seperti adanya sirkuit untuk membenahi sepeda motor agar tidak menghalangi jalan. Dengan adanya sirkuit ini di Batam, meski harus menyewa tempat, Yoga tak segan-segan menyewakan tempat pasang sepeda motor di sana agar tidak melanggar hukum masyarakat pengguna jalan.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan kita sirkuit untuk menempatkan sepeda motor agar tidak mengganggu lalu lintas,” imbuh Yoga. Selain itu drag competition ini unik menurut yoga, berbeda dengan cross racing atau road racing karena dalam satu kelas kita bisa menggunakan motor dengan 5-10 joki tapi kalau bisa. Sejumlah mobil balap turut memeriahkan acara tersebut. Seperti tempat parkir OMP yang juga bergerak di bidang balap mobil dan derek mobil.

Mereka menekuninya karena hobi memodifikasi mobil. Banyak kendaraan yang ditampilkan dalam acara tersebut, mulai dari Honda Civic hingga Mitsubishi Lancer, dipajang dengan saksama di tempat parkir OMP. Ahok selaku mekanik di OMP Garage mengatakan, kesabarannya dalam memperbaiki mobil bisa mulai dari mobil menengah hingga tunggal. “Dulu kita buat mobil ini dari sasis supaya satu mobil bisa jalan pak, jadi mesin dan sasisnya beda mobil tapi tetap mengikuti pola,” kata Ahok.

Baca Juga:  Lihat Detail Berbagai Promo di Booth Suzuki di JFK 2023

Mereka sering mengikuti kompetisi ini, selain di Batam, OMP Garage juga mengikuti acara seperti ini di Jakarta. Dengan diadakannya acara seperti ini, Anda bisa menambah silaturahmi sesama pecinta otomotif lainnya, dan bisa mendapatkan referensi baru seputar modifikasi mobil khususnya mobil.

Kenduri Otomotive Kepri yang akan digelar pada 14-16 Juli 2023 menawarkan balap sepeda, kejuaraan daerah. Lalu, balap mobil dan motor, program musik untuk siswa SMA/SMK, pasar UMKM dan masih banyak lagi.

Pada 14 Juli 2023, para peserta mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut, dengan menarik sepeda ke mobil. Pada tanggal 15, para peserta mulai lolos sebelum kompetisi dan terus menyeret kompetisi hingga 16 Juli 2023.