Lamborghini Revuel Akan Debut di Auto Shanghai 2023, Berapa Harganya?

Lamborghini Revuelto memulai debutnya di acara Auto Shanghai 2023. Supercar ini dianggap di Cina sebagai pasar terbesar kedua di dunia untuk Lamborghini. Mulai dari laman Carscoops hari ini, Jumat 21 April 2023, Revuelto yang diperlihatkan di China menggunakan warna oranye dengan velg hitam dan beberapa aksen karbon. Beberapa bagian yang dilapisi serat karbon antara lain fasia depan, spion, side skirt, ventilasi udara samping, dan diffuser belakang. “Pasar China telah melihat pertumbuhan yang kuat selama bertahun-tahun dan akan terus memainkan peran penting dalam pengembangan kami di masa depan. Pertunjukan Revuelto di Auto Shanghai menunjukkan kepercayaan diri kami di sini,” kata CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

Winkelmann mengatakan, saat ini perilisan Lamborghini Revuelto sudah mencapai dua tahun, sejak diluncurkan tiga pekan lalu. Harga supercar ini belum diungkap, namun diperkirakan mencapai $600.000 atau Rp 8,9 miliar, lebih mahal dari model Aventador terbaru. Bicara soal spesifikasi, Revuelto mengemas mesin V12 6.500cc yang mampu menghasilkan tenaga 845hp dan torsi 725Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan tiga motor listrik yang menambah tenaga 147 HP dan torsi 350 Nm.

dapurpacu.com
Secara total, tenaga dari Lamborghini Revuelto mencapai 1.001 hp yang dipasang di bagian belakang dan model penggerak yang tersedia. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 8-percepatan. Baterai Revuelto memiliki output 3,8 kWh yang dapat menghasilkan tenaga puncak 187 HP. Soal akselerasi, dari 0 hingga 100 km/jam, Revuelto mampu menyelesaikannya dalam waktu 2,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 350 km/jam.

Baca Juga:  Kumpulan Mobil Sport Termahal Di Dunia 2023