Jaguar Siap Hentikan Wuling Air Ev Di Indonesia Dan Perkenalkan Kendaraan Listrik Mewah Kelas Sultan!

Kehadiran mobil listrik sudah pasti menjadi salah satu mobil tercepat saat ini.Dengan desain modern dan futuristik, beberapa mobil listrik dianggap mewah oleh banyak orang. Namun tahukah Anda bahwa mobil listrik dari kelas Wuling Air EV hingga Hyundai Ioniq 5 tidak akan menjadi istimewa dalam waktu dekat.

Baca Juga: Uji Tanjakan Mobil Listrik Toyota bZ4X, Lebih Buruk dari Wuling Air EV? Untuk apa? Karena jawabannya akan ada mobil listrik mewah yang membuat EV air hingga Ioniq 5 tidak ada bedanya. Merk mobil tersebut adalah Jaguar yang mungkin Anda ingat dulu pernah masuk ke pasar Indonesia.

Jaguar Land Rover (JLR) menyatakan akan mengembangkan mobil listrik untuk pasar mobil Indonesia. Hal ini sejalan dengan semakin meluasnya elektrifikasi mobil di Indonesia. Perubahan ini sejalan dengan “Reinagine” yang merupakan strategi dan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) untuk menciptakan kendaraan listrik yang sustainable dan modern by design.

Gerry Kertowidjojo, CEO PT. JLM Auto Indonesia mengatakan melalui inisiatif besar ini, JLR memiliki visi untuk memperkenalkan kendaraan listrik sepenuhnya pada tahun 2025. Menurutnya, JLR berkomitmen mengembangkan mobil listrik mewah.

Salah satu cara Jaguar membantu mendorong strategi transisi energi di industri mobil listrik mewah Indonesia adalah dengan menghadirkan mobil listrik berperforma tinggi yang ramah lingkungan. Keterlibatan JLM di sektor mobil listrik diawali dengan menghadirkan I-Pace sebagai mobil berperforma tinggi serba elektrik di Indonesia.

Jaguar I-Pace memiliki berbagai teknologi canggih diantaranya teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan tenaga 400hp. Memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. Jaguar I-Pace dilengkapi dengan sistem All-Wheel Drive (AWD) yang menggabungkan tenaga maksimum dan traksi yang memberikan keseimbangan kontrol dalam kondisi jalan normal.

Baca Juga:  Ada Perubahan Signifikan Pada All New Toyota C-hr