Hyundai Motor Memiliki Rencana Untuk Melakukan Penangguhan Operasional Pabrik Mereka Di Asan

Dapurpacu.com – Melaporkan bahwa Hyundai Motor memiliki rencana untuk melakukan penangguhan operasional pabrik mereka di Asan, Korea Selatan, yang berlangsung dari tanggal 31 Desember 2023 sampai 13 Februari 2024. Tujuan penangguhan tersebut adalah untuk menyiapkan pabrik yang akan dikhususkan untuk produksi kendaraan listrik.

Menurut laporan Reuters pada hari Senin (27/11), Hyundai telah mengajukan rencana penangguhan tersebut kepada pihak berwenang. Sebelumnya, Pabrik Asan utamanya memproduksi sedan dan sport utility vehicle (SUV).

Namun, dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik, termasuk Ioniq-6, Hyundai merasa perlu untuk merubah strategi dengan memfokuskan produksi pada kendaraan listrik, setidaknya hingga permulaan tahun depan. Setelah itu, rencana berikutnya adalah Pabrik Asan akan kembali melanjutkan produksi semua model pada tanggal 14 Februari 2024.

Minggu lalu, Hyundai juga mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan dana sebesar $1,52 miliar (sekitar Rp 23,8 triliun) untuk pabrik baru mereka di Ulsan, Korea Selatan. Pabrik baru ini akan dikhususkan untuk produksi beberapa model kendaraan listrik dan dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2025, seperti yang disampaikan dalam informasi yang dipublikasikan di situs resmi Hyundai pada Senin (13/11).

Euisun Chung, CEO Hyundai Motor Group, mengatakan bahwa pembukaan pabrik kendaraan listrik baru di Ulsan merupakan langkah awal menuju masa depan yang cerah dalam 50 tahun ke depan di era elektrifikasi. “Seperti mimpi kami di masa lalu untuk membuat mobil terbaik yang menjadikan Ulsan sebagai kota otomotif seperti sekarang, saya percaya bahwa Ulsan akan menjadi kota mobilitas inovatif yang akan memimpin era elektrifikasi, dimulai dari pabrik yang khusus untuk kendaraan listrik,” ujar Chung.

Baca Juga:  Tabung Reservoir Radiator Jangan Dibiarkan Kosong, Sangat Berisiko