Honda Winner X Model 2024 Resmi Meluncur Di Vietnam

DAPURPACU.COM – Honder Winner X model 2024 yang bakalan meluncur di Vietnam. Motor bebek itu merupakan kembaran Honda Supra GTR yang dijual di Indonesia. Apa yang baru dari tunggangan tersebut?

Peminat motor bebek di Vietnam jauh lebih besar dibandingkan di Indonesia. Itulah mengapa, tidak heran jika pabrikan roda dua berlomba-lomba meluncurkan produk baru di segmen tersebut. Salah satunya Honda yang rutin menyegarkan model Winner X di setiap tahun.

Di Vietnam, Honda Winner X bersaing ketat dengan Yamaha Exciter atau MX King. Keduanya sama-sama bermain di kelas underbone kencang.

Honda Winner X baru punya tampilan garang dan tegas. Kendaraan tersebut punya dimensi yang cukup besar dengan aksen mematah di hampir seluruh bagian. Bahkan, di area depan dan belakang, patahannya dibuat agak sedikit radikal untuk menonjolkan kesan macho.

Kembaran Supra GTR itu juga tampil mencolok berkat kombinasi warnanya yang sangat kontras. Sementara bagian headlamp atau lampu utamanya mengingatkan kita pada Vario 150 yang pernah dijual di Indonesia. Honda Winner X sudah dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem pengereman antilick braking system (ABS) berkanal tunggal.

Sebagian motor bebek kencang, kembaran Honda Supra GTR itu menggunakan mesin 149,3 cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 15,6 dk dan torsi puncak 13,5 Nm. Sementara transmisinya manual enam-percepatan. Menariknya tunggangan baru itu sudah dilengkapi teknologi assist dan slipper clutch. Honda Winner X versi 2024 itu dibanderol 50,56 juta dong atau dengan sekira Rp 31 jutaan. Nominal tersebut Rp 6 jutaan lebih mahal dibandingkan Honda Supra GTR di Indonesia.

Baca Juga:  Inilah Yang Dimaksud Dengan Emisi Pada Kendaraan