Harga Resmi Mobil Listrik Seres E1 Mulai Rp190 Juta

Setelah dipamerkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), banderol mobil listrik Seres E1 diungkap di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023. Harga mobil tanpa polusi dan suku cadang kecil mulai Rp 190 .juta over the road (OTR). Harga mobil listrik DFSK Seres E1
Versi standar ditawarkan dengan harga Rp 190 juta dan di atas Rp 230 juta
Router DFSK Seres E1
Versi yang lebih rendah dapat menempuh jarak 180 km dan 220 km untuk versi yang lebih tinggi

Informasi harga ini kami peroleh dari daftar harga resmi di kantor DFSK di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut sang penjual, proses pengiriman mobil listrik Seres E1 akan dilakukan pada Agustus 2023. “Harga resmi mulai dari Rp 190 juta untuk varian Standar. Dengan memesan selama pameran Jakarta, kami akan memberikan gratis wall charger seharga Rp 20 juta,” kata penjual kepada OTO.com di JIExpo, Selasa (20/6). . Saat ini top model Seres E1 dijual dengan harga Rp 230 juta OTR. Untuk pembelian yang dilakukan selama PRJ 2023, pelanggan juga berhak mendapatkan wall charger gratis. “Sampai hari ini (Selasa, 20 Juni 2023), kabarnya sudah ada 100 pesanan Seres E1. Kapal akan diantar sesuai pesanan,” imbuhnya. Sebagai informasi, perbedaan antara Seres E1 standar dengan model tertinggi ada pada spesifikasi baterainya. Model standar memiliki 13,6 kWh dan model teratas memiliki 16,8 kWh.

Perbedaan berikutnya ada pada sistem pengereman, varian Standard memadukan cakram di roda depan dan tromol di belakang. Meski model yang lebih mahal hadir dengan rem cakram penuh di semua roda.

Selain itu, perbedaan interiornya menurut penjual akan berbeda dengan dashboard dan entertainment panel. Orang lain akan membawa kurang lebih struktur yang sama. Dealer mengatakan bahwa model Standar memiliki jangkauan 180 km dan 220 km untuk opsi termahal. Sebagai informasi, Seres E1 versi tertinggi dengan baterai 16,8 kWH mampu menghasilkan tenaga 30 kW atau 40,2 Hp dan torsi 100 Nm. Sedangkan dinamo listrik yang digunakan adalah motor bolak-balik permanen yang menggerakkan roda belakang.

Baca Juga:  Penjelasan Suzuki Carry PU Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kamu Beli

Proses pengisian mobil ini masih menggunakan sistem AC, dimana dari 10% hingga 90% harus selesai dalam waktu 4 hingga 4,5 jam (SOC 3,3 kW). Media yang diadopsi otomatis, namun sayangnya perusahaan belum mengumumkan liputannya.

PT Sokonindo Automobile mengungkapkan kendaraan ini berstatus CKD di pabriknya di Cikande. Mereka berusaha memenuhi persyaratan TKDN 40% agar memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif pengurangan PPN dari pemerintah. Jika ketahuan, harga untuk mendapatkan mobil ini akan jauh lebih murah. Sebagai perbandingan, harga Wuling Air EV pada Juni 2023 dibanderol Rp243 juta untuk model standar dan Rp299.500.000 untuk opsi Long Range. Wuling Air Ev sendiri dapat memanfaatkan insentif PPN sehingga harga jual ke konsumen juga dipatok serendah Rp 20 juta.