Bradl menggantikan Marquez saat Mir kembali ke MotoGP Austin

Pembalap Repsol Honda Joan Mir akan kembali ke MotoGP dari Austin, AS akhir pekan ini. Mir melewatkan balapan utama seri Argentina dua minggu lalu karena cedera akibat kecelakaan di leg pertama balapan Sprint. Juara dunia MotoGP 2020 itu sempat istirahat di antara seri Argentina-Austin untuk memulihkan diri.
Selama musim 2022, Mir menjalankan balapan terbaiknya di seri Austin dengan finis di posisi keempat. Saat itu ia masih menjadi anggota Suzuki Ecstar.

dapurpacu.com

Sementara itu, juara dunia delapan kali Marc Marquez belum absen di seri Austin. Pebalap yang dikenal sebagai raja GP Austin (dengan kemenangan beruntun dari 2013 hingga 2018) itu masih dalam pemulihan dari cedera jempol kanan. Dia cedera setelah kecelakaan dengan Miquel Oliveira (RNF Aprilia) saat balapan utama seri pembuka di Portugal. Dia akan digantikan oleh kakak Alex Marquez (Gresini Racing) pembalap Honda Stefan Bradl. Bradl terakhir membalap di Austin pada 2016. Performa terbaik Brald di LCR Honda musim 2013-2014 adalah dua kali finis lima besar.

Pada musim 2014 di GP Texas, ia memulai balapan dari posisi ketiga atau pertama, di belakang Mr. Marquez dan Dani Pedrosa. Tambahkan tiga pengendara Honda RC213V ke depan.

Baca Juga:  Mario Aji: Saya Jauh Lebih Baik di Depan Moto3 dari Amerika