BMW iX akan digunakan pada KTT ASEAN 2023

Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9 hingga 13 Mei 2023. Sejalan dengan upaya mengembangkan diri untuk tujuan pengurangan emisi, Indonesia akan menggunakan produk BMW Indonesia, yaitu. BMW iX adalah mobil listrik premium. EV ini akan menjadi pilihan presiden dan perdana menteri dari sepuluh negara peserta KTT ASEAN nanti.

Ramesh Divyanathan, President and CEO of BMW Group Indonesia, mengatakan timnya selalu berupaya untuk mendukung dan berkontribusi dalam urusan kenegaraan pemerintah Indonesia. Termasuk dalam KTT ASEAN musim ini, BMW Indonesia sebagai sustainable traveller menghadirkan pilihan kendaraan listrik ramah lingkungan dan inovasi baru.

dapurpacu.com
“BMW menetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan, mulai dari konsep mobil, pemilihan material, ekstraksi komponen, dan proses produksi BMW iX. Mobil ini menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat melakukan perjalanan bagi para kepala negara ASEAN di Labuan Bajo,” ujar Ramesh dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023).

Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia, mengatakan BMW Indonesia senang bisa berpartisipasi dalam ajang internasional ini. Ini juga merupakan strategi BMW Indonesia untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia selain memperluas jaringan dealer resmi.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu menyukseskan acara hingga selesai dan kerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dapat terus terjalin dengan baik”, ujar Bayu. . BMW iX adalah mobil sport dengan output 326 hp. Model ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. Model ini mengusung baterai 70 kWh dan menghasilkan hingga 420 kilometer menurut pernyataan WLTP.

BMW iX bisa mengusung motor DC dengan tenaga hingga 200 kW. Pengisian daya selama 10 menit dapat memberikan daya yang cukup untuk menempuh jarak lebih dari 90 km. Daya baterai dapat ditingkatkan dari 10% menjadi 80% dalam 34 menit.

Baca Juga:  Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ganti Wiper Mobil