Yuk Tengok Kontes ‘Adu Cantik’ VW Kodok di IIMS 2018

Yuk Tengok Kontes ‘Adu Cantik’ VW Kodok di IIMS 2018

JAKARTA (DP) — Sukses penyelenggaraan Beetle Battle pada 2014 silam, Volkswagen Beetle Club (VBC) bakal kembali menggelar even serupa pada tahun ini. Tepatnya pada 21-22 April, bersamaan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Even ini sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dari pameran tersebut. Dipastikan ajang kontes ‘kecantikan’ VW Kodok ini bakal diramaikan seluruh penggunanya di Indonesia. Sebab, ajang ini sekaligus untuk memperingati 80 tahun lahirnya Volkswagen Beetle di dunia.

Vega Ryanto, Ketua Pelaksana Beetle Battle 2018, mengatakan bahwa ajang ini juga sekaligus menjadi ajang reuni seluruh pecinta dan penggemar merek Volkswagen yang sempat eksis di era 80-90an.

“Kami yakin ajang ini bakal mengulang kesuksesan even sebelumnya yang mampu menyedot seluruh pengguna VW di Indonesia. Terkait peserta kontes tidak akan kami batasi, yang penting harus VW Kodok,” jelas Vega, di Jakarta, Rabu (11/4) lalu.

Vega mengakui hingga kini peserta yang mendaftar telah berjumlah 25 orang, dari target sekitar 50 – 75 orang. Pesertanya sendiri bisa datang dari klub atau komunitas atau perorangan. Nantinya hanya akan dipilih 10 mobil terbaik dengan kriteria penilaian yang sudah ditentukan oleh juri.

Selain kontes, ajang ini juga bakal dimeriahkan oleh parade mobil Volkswagen Beetle, parts swap meet dan merchandise, VW car booth sale, VW market, food truck VW, entertainment, dan live music.

Ajang adu ‘cantik para kodok’ ini dilaksanakan di arena drifting, JIExpo Kemayoran. Para peserta akan menaruh mobilnya sejak Jum’at malam hingga Minggu malam. Jadi buat yang melihat karya anak bangsa tentang merawat mobil VW Beetle di Indonesia bisa kunjungi area tersebut.

Minat berpartisipasi? Untuk Anda yang memiliki dan merasa mobilnya layak dipamerkan, bisa mendaftar langsung di lokasi pada hari Minggu, 22 April 2018, di ajang IIMS 2018. Anda cukup mengeluarkan kocek Rp 350.000. Hadiah menariknya akan ada tiket wisata dari para panitia. (DP)

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR