Beredar Foto Toyota Corolla Altis Berlogo Suzuki

Beredar Foto Toyota Corolla Altis Berlogo Suzuki

NEW DELHI (DP) – SEELAH sebelumnya beredar gambar rekaan Suzuki Vitara Brezza berlogo Toyota, kini muncul gambar Toyota Corolla Altis berlogo Suzuki.

Jangan heran, ini terjadi karena Toyota dan Suzuki telah sepakat untuk bekerjasama dalam bertukar produk untuk pasar India. Artinya, kedua pabrikan mobil Jepang itu akan saling memasok produk ke mitranya untuk dipasang logo dan identitas lain yang mencirikan masing-masing merek.

Untuk gambar rekaan (render) Toyota Corolla Altis berlogo Suzuki yang dilansir Indianautosblog.com ini adalah karya ilustrator otomotif dari IAB, yakni Shoeb Kalania.

Sejumlah laporan media menyatakan bahwa Maruti Suzuki dan Toyota ubahan yang dilakukan pada model kendaraan yang menjadi kembaran di kedua merek itu hanya mencakup panel-panel berbahan plastik dan mika, seperti bumper, gril, lampu dan juga velg, bukan untuk bodi yang terbuat dari baja.

Kembali ke gambar render Corolla Altis berlogo Suzuki, terlihat Kalania sudah menerapkan bahasa desain yang dimiliki Suzuki saat ini, seperti gril bagian atas yang berbentuk V dan juga desain lampu utama yang berbeda dengan Altis versi aslinya. Ubahan juga dilakukan pada bumper depan dan lower air intake.

Namun demikian, pernyataan dari Toyota dan Suzuki tidak mengonfirmasi spesifikasi dari Suzuki berbadan Toyota Corolla Altis itu. Hanya saja, Maruti Suzuki menyatakan akan menawarkan model tersebut dengan varian bensin dan hybrid.

Untuk varian bensin sepertinya akan mengusung mesin tipe 2ZR-FE 1.8-litre Dual VVT-i engine (140 PS/173 Nm). Sedangkan versi hybrid kemungkinan menggunakan mesin bensin 8ZR-FXE 1.8-litre (99 PS/142 Nm) dan ditambah motor listrik yang mampu menghela tenaga 72 PS dan torsi 207 Nm.

Disebutkan bahwa Maruti Suzuki berbodi Toyota Corolla Altis bisa dipesan pada kuartal kedua 2019. Di Negeri Hindustan itu, model ini akan bersaing dengan Hyundai Elantra dan Skoda Octavia, dan bisa menjadi pengganti dari Maruti Kizashi. (DP)

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR