Suzuki Swift Sport BeeRacing Penantang Jazz dan Yaris

Suzuki Swift Sport BeeRacing Penantang Jazz dan Yaris

TURIN (DP) – Suzuki Swift Sport 2018 sepertnya  sudah tak asing bagi para penggemar hatchback di Indonesia, karena foto-fotonya sudah bertebaran di dunia maya. 

Kabarnya, model ini segera diluncurkan di Italia, bukan di Tanah Air. Belum tahu kapan rival Toyota Yaris dan Honda Jazz ini mengaspal di Indonesia.

Kembali ke rencana peluncuran Swift Sport 2018 di Negeri Pizza, pabrikan mobil asal Jepang ini justru sudah merilis edisi khusus berlabel Swift Sport BeeRacing. Hanya saja, Swift Sport BeeRacing ditawarkan eksklusif secara online melalui dealer resmi Suzuki di Italia.

Swift Sport special edition ini memiliki dua pilihan warna two-tone, yakni Champion Yellow dan Dubai Black Metallic. Strip balap berkelir hitam terlihat kontras dengan warna kuning di sekujur bodi hatchback imut ini.

Untuk desain eksterior masih sama dengan Suzuki Swift Sport varian biasa, seperti gril sarang tawon berukuran besar, kemudian gril depan diembos mirip serat karbon, ada juga front-lip spoiler, side skirts, rear diffuser, velg 17 inci, dan dua moncong knalpot yang menyembul dari diffuser.

Sedangkan interiornya didominasi warna hitam, dengan tempat duduk semi bucket dan headrest terintegrasi. Untuk pedal gas, rem dan kopling beraura sport. Kesan sporty makin kental dengan jahitan merah pada tempat duduk dan sejumlah panel lainnya.

Secara mekanis Suzuki Swift Sport BeeRacing tak berbeda dengan Suzuki Swift Sport model 2018, seperti mesin bensin 1.4L Boosterjet turbocharged bertenaga 103 kW (140 PS) dan torsi 230 Nm, yang dipadukan dengan girboks manual 6 percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Perpaduan itu sanggup melesatkan Swift Sport BeeRacing dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,1 detik, dan kecepatan puncak diklaim mencapai 210 km/jam.

Suzuki Swift Sport BeeRacing dibanderol seharga €18.000 (Rp304,34 juta) dan bisa dipesan hingga 18 April 2018 secara online. (Teguh/Kontributor)

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR