Calon Ferrari V8 Terganas Mulai Tebar Pesona (Video)

Calon Ferrari V8 Terganas Mulai Tebar Pesona (Video)

MARANELLO (DP) – Versi terganas dari supercar Ferrari 488 GTB mulai menunjukkan identitasnya sedikit demi sedikit, melalui teaser resmi yang Ferrari luncurkan. Diklaim, mobil berjenis 488 Super Series tersebut akan menjadi mobil bermesin V8 paling ganas yang pernah Ferrari lahirkan.

‘Kuda Jingkrak’ merilis teaser dalam bentuk video pendek, tanpa menunjukkan wujud penuh dari mobil yang digadang akan bernama 488 GTO itu. Namun setidaknya beberapa komponen baru dari 488 GTO bisa terlihat pada teaser.

Video teaser menunjukkan bahwa 488 GTO menjadi jelmaan mobil balap Ferrari untuk di jalan raya, menjadi keturunan dari 488 GTE dari balap ketahanan. Striping di hidung sampai spoiler belakang menjadi bagian yang paling terlihat dari 488 GTO.

Desain bumper depan dan belakang juga terihat berbeda, mengisyaratkan peningkatan dari aspek aerodinamika. Bumper depan tampak mengadopsi splitter berdesain agresif, sementara bumper belakang memiliki diffuser lebih besar dengan knalpot ganda.

Aerodinamika disebut akan lebih efisien 20 persen dari 488 GTB standar, sementara bobot akan lebih ringan berkat aplikasi material serat karbon pada komponen seperti kap depan, bumper, spoiler belakang, dan velg 20 inci yang diklaim 40 persen lebih ringan.

Sedikit bagian interior menunjukkan bagian atas lingkar setir dengan shift light, menunjukkan tachometer di mana mesin V8 3.8 liter turbo mampu meraung hingga 8.000 rpm. Diklaim sebagai mesin V8 terganas, diprediksi tenaga akan mencapai 700 hp seperti mobil balap 488 Challenge.

Saat diluncurkan pada Geneva Motor Show 2018 nanti, 488 GTO akan meneruskan peran dari 430 Scuderia dan 458 Speciale sebagai supercar V8 jalan raya dengan spek seperti mobil balap. [dp/Whr]

New thrills are about to come. #Ferrari

New thrills are about to come. #Ferrari

Posted by Ferrari on Tuesday, 13 February 2018

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR