Toyota Supra Siap Reinkarnasi di Geneva Motor Show 2018

Toyota Supra Siap Reinkarnasi di Geneva Motor Show 2018

GENEVA (DP) – Setelah bertahun-tahun dinantikan, Toyota Supra akhirnya benar-benar akan segera lahir kembali tahun ini. Ajang Geneva Motor Show 2018 siap menjadi panggung Toyota memperkenalkan kembali sportscar ikoniknya tersebut.

Toyota memastikan kabar ini dengan merilis foto teaser dari Supra generasi terbaru, menunjukkan siluet dari sebagian sisi belakangnya. Sebuah sayap besar tampak terpasang menjadi bagian dari mobil tersebut.

Kemungkinan besar wujud dalam teaser tersebut belum merupakan versi produk final, dan baru hanya desain studi. Langkah ini sama seperti yang BMW lakukan pada Z4 Concept beberpaa bulan lalu.

Seperti diketahui, Supra dan Z4 Concept menggunakan platform yang Toyota dan BMW kembangkan bersama. Pengembangan yang dilakukan beberapa tahun terakhir itu juga termasuk untuk mesin dan drivetrain.

Dengan basis mesin milik BMW, Supra terbaru diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 335 hp pada unit mesin enam silinder. Sempat dikatakan juga bahwa Supra akan dipasarkan di bawah label divisi khusus mobil sport Toyota, yakni Gazoo Racing.

Kelahiran Supra generasi baru pada bulan depan akan melanjutkan kembali eksistensi Namanya sejak terakhir kali diproduksi pada tahun 2002 dan menjadi sangat popular berkat mesin berkode 2JZ miliknya. [dp/Whr]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR