Susul BMW M3, X4 akan Stop Produksi Lebih Cepat

Susul BMW M3, X4 akan Stop Produksi Lebih Cepat

LOS ANGELES (DP) – Menyusul BMW M3 yang akan dihentikan produksinya beberapa bulan ke depan, BMW X4  ternyata lebih cepat lagi. BMW akan menyetop produksi X 4 pada Maret mendatang dan diganti deengan model generasi barunya  BMW New X4.

Model X4 terakhir disebut-sebut akan keluar dari lini perakitan di fasilitas produksi BMW di South Carolina, Amerika Serikat, pada awal Maret,  Sementara M3 dengan kode F80 itu akan disudahi masa produksinya pada bulan Agustus 2018.

Menurut BMW, model crossover itu tidak akan dimatikan, karena akan digantikan dengan model generasi barunya. Berkode G02, BMW new X4 diperkirakan akan mulai diproduksi di pabrik yang sama tak lama setelah model sekarang yang berkode F26 tak lagi diproduksi.

Tidak disebutkan kapan X4 generasi terbaru diperkenalkan ke publik, namun hampir dipastikan akan diluncurkan pada tahun ini, yang kemungkinan bersamaan dengan gelaran Geneva Motor Show 2018 pada Maret mendatang. Juga belum jelas apakah pada perkenalan itu X4 masih berupa konsep atau sudah versi produksi.

Tahun lalu, beredar sejumlah gambar yang menunjukkan desain anyar dari new X4. Model anyar ini menggunakan platform yang sama dengan yang dipakai New X3, yakni CLAR architecture. Ada dua varian yang akan ditawarkan untuk X4 generasi kedua, yaitu versi bermesin bensin dan diesel

Sebagian besar fitur pada new X4 akan dicomot dari X3 model teranyar, termasuk mesin bensin 3.0-liter bertenaga 355hp dan mesin bensin 2.0-liter bertenaga 187hp serta mesin diesel 3.0-liter bertenaga 261hp.

Untuk versi teratasnya, crossover ini akan dilabeli X4 M. Varian ini akan mengusung desain lebih agresif, empat knalpot, velg lebih besar dan mesin turbocharged 3.0-liter inline-six berkode S58, yang mampu menyemburkan tenaga sekitar 450hp.

Kalau dibandingkan dengan Mercedes-AMG GLC63 S Coupe, tenaga mesin new X4 lebih kecil sekitar 50hp. Tapi secara performa, kedua crossover mewah ini beda-beda tipis. (DP)

 

 

 

 

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. rendy
    14 February 2018

    wow.. kereeeeeeenn

    cek jg nih mobil kece di http://www.mobil-kece.com

    semoga bermanfaat