All New Daihatsu Sirion Sapa Indonesia, Harga Mulai Rp 182,5 Juta

All New Daihatsu Sirion Sapa Indonesia, Harga Mulai Rp 182,5 Juta

JAKARTA (DP) – Menyusul kelahiran kembarannya di Malaysia yang berlabel Perodua Myvi, kini generasi terbaru All New Daihatsu Sirion akhirnya resmi meluncur di Tanah Air, Selasa (13/2). Oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sirion terbaru menawarkan desain dan kelengkapan fitur yang benar-benar baru.

City car yang kini lahir sebagai generasi ketiga tersebut meluncur dengan harga Rp 182,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 193,5 juta untuk transmisi otomatis, diklaim cocok menjadi mobil pilihan Sahabat Muda Indonesia.

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan city car yang cocok untuk menunjang berbagai aktivitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” kata Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur ADM.

Desain benar-benar baru pada eksterior All New Sirion dilengkapi LED headlamp, LED rear combi lamp dan velg alloy 15 inci two tone. Eksterior juga mendapat bumper depan yang menampilkan grille chrome untuk menambah kesan mewah dan roof spoiler dengan stop lamp.

Interior tidak ketinggalan dengan ubahan tampilannya, menunjukkan desain stylish dan modern dengan dominasi warna hitam dan aksen silver. Head unit layar sentuh, panel tombol AC digital dan pengaturan ketinggian setir (tilt steering) menjadi penunjang kenyamanan di dalam All New Sirion.

Sementara di Malaysia tersedia opsi mesin 1.3 dan 1.5 liter, ADM hanya membawa varian mesin 1.3 liter DOHC VVT-i, memiliki tenaga 93 hp dan torsi 119 Nm. Pilihan transmisi adalah manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Beberapa fitur baru yang menjadi unggulan All New Sirion adalah key free system, Start/Stop Button, parking camera, audio & phone handsfree. Lima pilihan warna eksterior tersedia menyesuaikan ekspresi Sahabat Muda Indonesia. [dp/Whr]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. kinotaki
    19 February 2018

    tanggung kenapa harganya tidak dibikin mendekati Wuling Cortez, kan katanya merk jepang lebih bagus