GI-JOE Sebarkan ‘Virus’ Safety Riding dan Ajak Anak-Anak Warnai Helm

GI-JOE Sebarkan ‘Virus’ Safety Riding dan Ajak Anak-Anak Warnai Helm

SUKABUMI (DP) – Kegiatan touring pertama komunitas jurnalis pemilik Suzuki GSX digelar akhir pekan lalu dengan berbagi kesenangan bersama anak-anak dalam sebuah bakti sosial. Touring bakti sosial ini juga berlangsung untuk merayakan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2018 lalu.

Komunitas yang menamakan diri sebagai GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) itu melaksanakan touring menuju Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, selama tiga hari pada Jumat-Minggu (9-11/2). Dalam bakti sosialnya, GI-JOE mengadakan lomba mewarnai helm bagi anak-anak.

Dengan kegiatan ini, GI-JOE ingin menyebarkan ‘virus’ pentingnya safety riding sejak usia dini kepada anak-anak. Sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti lomba ini.

“Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini,” kata Ketua Umum GI-JOE, Jules Rimet Langitan.

Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah. Dari 30 peserta dipilih 5 pemenang terbaik dan diberikan piala. Menariknya, setelah lomba mewarnai selesai para peserta diajak berkeliling dengan menggunakan Suzuki GSX 150 secara bergantian diboncengi oleh member GI-JOE dan GSX Club Indonesia (GCI).

Rangkaian touring GI-JOE ini turut disponsori oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), produsen ban sepeda motor IRC, Adira Insurance , helm NHK dan GS Astra.

“Belum pernah ada komunitas motor yang melibatkan masyarakat seperti ini dalam kegiatannya. Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat,” ucap Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok.

Kegiatan sosial ini dilanjutkan dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya. [dp—GI-JOE]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR