Ada Renault Kwid Bertema Iron Man dan Captain America

Ada Renault Kwid Bertema Iron Man dan Captain America

NEW DELHI (DP) – Film-film Hollywood selama ini banyak menginspirasi sejumlah perusahaan untuk merilis produk bertemakan tokoh-tokoh film kondang, seperti yang dilakukan Renault untuk model Kwid.

Renault Kwid yang juga diluncurkan di Indonesia tapi kurang terdengar gaungnya, kini memiliki varian bernuansa crossover yang dirilis di India dan beberapa negara lain. Yang paling menarik dari model anyar ini adalah laburan aksen dan gambar tokoh film Hollywood ‘The Avengers’, yaitu Iron Man dan Captain America.

Untuk varian Kwid bertema Iron Man, terdapat aksen warna emas dan merah serta grafis unik yang menjadi ciri khas tokoh film lansiran Marvel tersebut. Selain pada gril, di bagian bawah pintu mobil berkelir merah ini ada tulisan “INVINCIBLE.”

Kemudian untuk varian Captain American berlabur cat putih dipadukan dengan aksen warna biru. Tulisan “SUPER SOLDIER” terpasang pada bagian bawah pintu belakang. Grafis-grafis tersebut sangat kental dengan nuansa patriotisme Amerika, terutama dengan banyaknya gambar bintang. Pada kap mesin ada emblem yang biasa ditemukan pada tameng Captain America.

Beralih ke interior, tema Captain American menyasar tuas perseneling dan jahitan tempat duduk, yang sama-sama berkelir merah. Sedangkan untuk Kwid Iron Man, taus perseneling berlabur warna emas dan juga jahitan tempat duduk berwarna sama.

Renault Kwid Super Hero Edition ini, menurut Renault dalam rilisnya, ditawarkan hanya dalam varian mesin bensin 1.0 liter, yang bertenaga 67 horsepower dan torsi 67 pound-feet. Tenaga dan torsi itu disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan sebagai varian standar, dan transmisi matik sebagai opsional.

Pada 2018, sejumlah studio film dan pabrikan mobil sudah jamak dalam melakukan kerjasama. Contohnya, Nissan bersama pemegang franchise film ‘Star Wars’ menawarkan beberapa produk unik. Demikian juga dengan Chevrolet yang menggunakan tema ‘Transformers’, sedangkan Fiat Chrysler Automobiles menjalin kerjasama erat dengan pemegang franchise film ‘Fast and Furious’.  (DP)

Oleh : Teguh Ralfa (Kontributor)

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR