Hot Hatch Renault Clio Edisi Khusus Bergaya Mobil F1

Hot Hatch Renault Clio Edisi Khusus Bergaya Mobil F1

Boulogne-Billancourt (DP) – Bagian dari perayaan Renault yang sudah 40 tahun terlibat di F1, pabrikan mobil asal Perancis ini merilis Renault Clio RS 18 sebagai edisi terbatas dengan tampilan yang mengambil insprasi dari mobil Renault Sport Formula One Team 2018.

Basisnya sendiri diambil dari versi Clio terbaik yakni Clio RS 220 EDC Trophy. Eksterior langsung dilumuri kelir hitam yang mendominasi dipadu warna kuning di sebagian tempat sesuai tampilan yang juga ada di mobil F1 Renault.

Sebagai penanda khusus, Renault memberi logo “RS 18” di bagian pintu depan, decals abu-abu dan logo double-diamond RS di atap. Petunjuk khas “RS” dari warna Sirius Yellow dapat ditemukan di bilah depan F1-style, side-moulding, dan cover pelek bagian tengah.

Sementara jika masuk ke dalam kabin, petunjuk edisi khusus ini juga dengan mudah ditemukan lewat nomor RS di kusen pintu, trim kulit Alcantara di lingkar kemudi dan efek serat karbon di ventilasi udara (AC).

Tidak ada tenaga ekstra perubahan khusus, Clio RS 220 EDC Trophy sudah mengantongi tenaga 220 hp dan torsi 280 Nm dari mesin 1.6L. Renault Clio RS 18 akan hadir dengan knalpot Akrapovic sebagai standar. Akan mulai dijual di Eropa pada paruh pertama tahun ini. [dp/Rdo]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR