Peningkatan Toyota Yaris WRC demi Kejar Gelar Juara Dunia 2018

Peningkatan Toyota Yaris WRC demi Kejar Gelar Juara Dunia 2018

COLOGNE (DP) – Toyota Gazoo Racing siap menghadapi musim keduanya bertarung di World Rally Championship (WRC) tahun ini, dengan meluncurkan versi terbaru dari Yaris WRC yang mengusung sejumlah peningkatan.

Mobil balap ini diluncurkan bersamaan dengan Autosport International, yang akan diandalkan untuk mengejar hasil lebih baik dari tahun perdana yang cukup positif. Selain spesifikasi, Yaris WRC juga akan disertai barisan pereli yang baru.

Peningkatan utama ditekankan pada paket aerodinamika, demi mendapatkan downforce lebih baik dan respons kemudi lebih tajam. Ubahan pada bodywork pun membantu memberikan pendinginan lebih optimal pada mesin dan komponen mekanis lain di balik bodi.

Bagian buritan dari Yaris WRC 2018 juga semakin agresif dengan aplikasi sayap belakang dan diffuser yang lebih besar dimensinya. Desain livery tidak ketinggalan mendapat penyegaran, walaupun minimalis.

Susunan pereli di tim Toyota mengalami perubahan kecil, di mana tahun ini Ott Tanak resmi bergabung menggantikan Juho Hanninen. Pereli asal Estonia itu bergabung dengan Jari-Matti Latvala dan Esapekka Lappi.

Di 2017, Toyota berhasil meraih dua kemenangan di seri Swedia dan Finlandia, untuk mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen tim. Sementara Latvala mengakhiri musim di posisi keempat klasemen pereli. [dp/Whr]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR