Sudah Ribuan All New Daihatsu Terios Laku, Paling Mahal Paling Laris

Sudah Ribuan All New Daihatsu Terios Laku, Paling Mahal Paling Laris

PADANG (DP) – PT Astra Daihatsu Motor menyatakan sebanyak ribuan unit All New Dihatsu Terios telah dipesan oleh masyarakat Indonesia sejak resmi diluncurkan pada awal tahun ini. Menunjukkan antusiasme masyarakat pada generasi baru dari SUV tujuh penumpang ini.

Disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sejauh ini sekitar 1.500 unit All New Terios telah meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Harga All New Terios resmi diluncurkan ke pasar Indonesia pada 3 Januari 2018.

Dari keseluruhan unit dipesan itu, mayoritas konsumen berminat pada Terios varian tertinggi yakni R Deluxe, baik versi transmisi manual maupun otomatis. Keduanya sama-sama menguasai total SPK dengan angka 30%.

“Pemesanannya 1.500 unit untuk Terios, di mana tipe yang paling laris masih yang R. Ini sudah menjadi langganan kalau awal-awal peluncuran itu yang paling laku dan orang cari adalah tipe paling tinggi,” kata Amelia di sela acara media test drive All New Terios di Padang, Kamis (11/1).

Selain R Deluxe AT dan MT yang mendominasi pemesanan dengan persentase 30%, komposisi SPK Terios mencatat 15% dari varian R MT, 12% untuk R AT, 6% dari X MT Deluxe, 4% dari X MT dan 3% dari varian X AT Deluxe.

Sementara itu, untuk komposisi pemesanan antara Terios bertransmisi manual dan otomatis, perbandingannya adalah 55% untuk transmisi manual dan 45% dari transmisi otomatis. Amelia menambahkan, bahwa 70% dari keseluruhan SPK Terios masih berasal dari wilayah Jabodetabek.

Oleh ADM, All New Terios dipasarkan dengan tujuh pilihan varian, di mana harga yang paling terjangkau adalah Rp 195 juta (X MT) dan termahal adalah Rp 247,9 juta (R AT Deluxe). [dp/GUS-Whr]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Benn
    13 January 2018

    Cukup Terios aj, lupakan Rush n Duo Pasaran Banget, percuma buang duit cuma d Merek