Vokswagen Hadirkan Startup Bikin Angkot Mewah

Vokswagen Hadirkan Startup Bikin Angkot Mewah

BERLIN (DP) – Produk startup dari Volkswagen Group yakni MOIA memperkenalkan mobil listrik yang dapat digunakan sebagai angkutan umum perkotaan yang dapat menampung enam penumpang.

Diyakini dirancang selama dua belas bulan di Berlin dan bertujuan mengurangi kemacetan di jalan raya perkotaan. Hal tersebut akan dimulai di Hamburg pada tahun 2018 karena kehadiran MOIA ini memiliki misi ‘One Million Cars off the Road’.

“Kami memulai setahun lalu di TechCrunch di Lonndon dengan visi bersahabat dengan perkotaaan untuk meningkatkan efisiensi di jalan raya. Kami ingin menghadirkan solusi untuk masalah transportasi yang dihadapi perkotaan saat ini seperti kemacetan, kualitas udara buruk dan polusi suara, sempit, secara simultan membantu mereka meraih tujuannya,” ujar Ole Harms, MOIA CEO.

“Jangka pendeknya kami mengaplikasikannya dengan menghadirkan di perkotaan. Tahun 2018 kami akan siap memperkenalkan mobil angkutan ini secara internasional dan menjadi langkah maju menekan banyaknya mobil bersliweran di perktaan hingga satu juta di Eropa dan Amerika pada tahun 2025,” jelasnya.

Demi keamanan penumpang, interior didesain dengan kelegaan ruang kaki hingga kepala, jok individu serta akses ke bagian belakang. Ada penerangan ke setiap penumpang dan juga koneksi USB. Setiap mobil juga terdapat layanan jaringan internet alias WiFi. Pintu geser, membuka dan menutup secara otomatis.

Kemampuan tempuh MOIA ini diklaim mencapai 300 km dan pengisian cepat dapat dilakukan selama 30 menit. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR