Jagoan Kualifikasi MotoGP 2017, BMW M4 CS ini Milik Marc Marquez

Jagoan Kualifikasi MotoGP 2017, BMW M4 CS ini Milik Marc Marquez

VALENCIA (DP) – BMW yang pada bulan Juli lali menjanjikan satu unit BMW M4 CS untuk jagoan kualifikasi MotoGP 2017, akhirnya diberikan kepada Marc Marquez.

Sepanjang musim 2017, Marquez torehkan delapan kali meraih Pole Position alias memimpin balapan. Sirkuit yang diraih di antaranya, Argentina, Amerika, Jerman, Ceko, Austria, Inggris, Australia dan seri pamungkas di Valencia.

Adapun Penilaian kualifikasi setelah final 18 seri di Valencia, Marquez memiliki 343 poin di tempat tertinggi. Posisi kedua ditempati Maverick Vinales dengan 257 poin, sedangkan Dani Pedrosa ditempat ketiga dengan 221 poin.

Bagi Marquez, titel Fastest Qualifier di MotoGPTM kali ini menjadi kali yang kelima secara terus-menerus semenjak karir MotoGP tahun 2013.

Mobil kali yang diberikan berupa BMW M4 CS berkelir San Marino Blue Metallic. Penyerahan dilakukan pada Sabtu pekan lalu, (11/11) kepada Marc Marqez melalui Carmelo Ezpelata, CEO MotoGP Promotor Dorna Sports dan Frank van Meel sebagai President BMW M GmbH.

BMW M4 CS berkelir San Marino Blue Metallic ini diklaim sebagai mobil berperforma tinggi mengandalkan mesin enam silinder M TwinPower Turbo. Klaim tenaganya mencapai 460 hp dan torsi 600 Nm.

“Saya tahu begitu didamba-dambakannya BMW Award ini oleh para pebalap dan itulah mengapa saya sangat bangga bisa memenangkannya untuk kelima kalinya secara berturut-turut,” ujar Marquez.

“BMW M GmbH hadir dengan kemasan yang spesial setiap tahunnya sehingga saya sangat bersemangat mengendarai BMW M4 CS ini. Tentu saja, setelah lima kali kemenangan ini menjadi motivasi saya untuk lebih jelas memenangkan kembali BMW Award untuk keenam kalinya!” tegas pebalap Juara Dunia enam kali ini. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR