Close [X]

Awas! Jika Tidak Hati-hati Ini Bikin Harga Diecast “Nyungsep”

Awas! Jika Tidak Hati-hati Ini Bikin Harga Diecast “Nyungsep”

JAKARTA (DP) – Sama seperti barang berharga lainnya, diecast di mata para penggemarnya bukan hanya sebagai mobil-mobilan atau mainan. Tapi bisa jadi investasi dengan harga yang tidak masuk akal karena punya nilai lebih, baik dari sisi history (sejarah) atau modelnya itu sendiri.

Makanya, tak heran jika seorang kolektor atau penggemar diecast, memperlakukan istimewa diecast yang menjadi gacoannya, agar kondisinya tetap baik dan tidak rusak. Sehingga tidak mengurangi dari nilai spesial sebuah diecast itu.

Perawatannya pun susah-susah gampang, karena rata-rata diecast hanya perlu dibersihkan dari debu yang menempel.

Tapi ketika sedang membersihkan harus hati-hati, karena jangan sampai ada bagian dari diecast yang terlepas atau warnanya terkelupas kala membersihkan.

“Karena walaupun sudah hati-hati, kadang kalau kurang teliti bisa copot seperti kaca spion, wiper dan yang paling serem sih kalau punya diecast Mercedes Benz, lalu emblem Mercy-nya lepas. Karena logo Mercy itu kecil, risiko hilang saat terlepas sangat besar,” terang Dadan, sala seorang kolektor diecast.

“Kalau sudah hilang, maka hilanglah ciri khas Mercy dan otomatis harganya juga melorot jauh. Misalnya harga ketika beli Rp 2 juta, kalau emblem Mercy hilang bisa dihargai cuma Rp 500 ribu doang.” [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR