Dokter Larang Jonas Folger Ikut MotoGP Jepang, Kenapa?

Dokter Larang Jonas Folger Ikut MotoGP Jepang, Kenapa?

MOTEGI (DP) – Kondisi fisik yang kurang signifikan dialami Jonas Folger jelang MotoGP Jepang 2017, yang sedianya balapan digelar akhir pekan ini, (15/10).

Pada hari Kamis ini (12/10) dokter Clinica Mobile MotoGP yakni Dr Charte menyarankan Folger untuk pulang ke Jerman untuk segera menjalani penanganan medis di rumah sakit, serta lebih jauh melakukan pemeriksaan darah.

“Saya datang ke Jepang dan sangat termotivasi untuk jalani balapan tiga pekan, tapi saya sudah merasa lemah sejak balapan di Misano dan Aragon,” buka Folger.

“Setibanya di Jepang, saya sangat lemah, bahkan meninggalkan kamar hotel sangat sulit dan sayangnya harus melewatkan gelaran penting Yamaha, sangat disesalkan.”

“Saya bertemu dengan Herve pada hari Rabu malam dan sepakat untuk melakukan pengecekan dokter pagi ini. Saya bertemu dengan Dr Charte dan Clinica Mobile team kemudian menyarankan untuk lekas kembali ke Jerman untuk pengecekan darah.”

“Saya pernah mendapat virus Epstein Barr masa lalu dan kemungkinan kambuh lagi, tapi kami belum mamastikan sebelum diperiksa secara teliti di Munich.”

Dirinya mengungkapkan permohonan maaf untuk seluruh anggota tim dan Yamaha batal tampil di depan “rumah” Yamaha. “Mohon maaf untuk sponsor pribadi, saya sangat menghargai mereka mendukung saya di masa sulit ini. Sekarang kita perlu positif dan kembali pulih.”

Adapun Manajer tim Monster Energy Yamaha Tech3 ikut merasa sedih dengan ketidak ikutsertaan Folger di MotoGP Jepang.

“Malam ini Folger akan pulang ke Jerman dan melewatkan tanding di MotoGP Jepang. Dirinya mengidap penyakit dan belum tahu disebabkan apa. Tapi Folger telah diperiksa tim medis Dr Charte, dokter balap MotoGP, yang menyatakan dirinya sangat lemah dan melihat kondisi ini sudah terjadi selama beberapa pekan,” ujar Herve.

Kelanjutan dari masih belum jelasnya kesehatan dan kapan pulihnya Folger, Herve memastikan pebalap Jerman ini akan melewatkan seri di Australia (21/10).

“Diirinya tak akan ikut balapan kali ini dan 99% tak akan berpartisipasi pada seri di Australia. Akan ada kabar selanjutnya, tapi saat ini kita hanya ingin ungkapkan kesedihan dan semoga dirinya lekas pulih. Kita semua tahu dirinya adalah pebalap bagus dan dirinya sudah menunjukkan kemampuannya,” jelasnya. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR