4 Pebalap Indonesia Berbagi Sirkuit ke Pebalap MotoGP di Jepang

4 Pebalap Indonesia Berbagi Sirkuit ke Pebalap MotoGP di Jepang

MOTEGI (DP) – Empat pebalap Indonesia akan berbagi sirkuit dengan pebalap top dunia yang akan bertarung di arena MotoGP Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, (14-15/10) akhir pekan ini. Adalah Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansyah dan Muhammad Erfin yang akan berlaga di Asia Talent Cup (ATC), bersamaan seri MotoGP Jepang.

Pada seri ATC Jepang, Gerry Salim yang pernah meraih sukses di podium pertama pada seri Malaysia, bertekad akan mengulangi keberhasilannya di hadapan para pebalap MotoGP. Selain itu, dalam karir balapnya di ATC, pengalaman Gerry juga bisa diunggulkan karena pada 2015, ia juga pernah berhasil meraih podium di Motegi.

“Saya sudah tak sabar kembali balapan di Asia Talent Cup. Motegi, sirkuit yang bagus dan saya sudah balapan di sana beberapa kali. Saya pernah meraih pódium ketiga di Motegi dan kali ini saya bertekad meraih prestasi lebih baik,” yakin Gerry Salim.

Sementara itu, bagi Irfan Ardiansyah, ini adalah kesempatan penting untuk kembali menemukan performa terbaiknya di lintasan setelah sembuh dari cidera. Libur kompetisi ATC selama dua bulan memberikannya keuntungan waktu untuk memaksimalkan pemulihan cedera yang dialaminya.

“Saat libur kompetisi kemarin saya terus fokus penyembuhan cidera saya supaya bisa segera kembali ke lintasan. Saya akan memberikan yang terbaik di Jepang nanti. Ini sirkuit baru bagi saya tapi saya yakin bisa meraih hasil positif,” ujar Irfan.

Sedangkan bagi Lucky Hendriansyah dan Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah pengalaman pertama bagi mereka balapan di Twin Ring Motegi. Sirkuit memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi bagi pebalap dengan karakter stop and go. Mereka akan menghadapi sirkuit unik yang memiliki panjang 4.801 Km dengan lintasan oval.

Motegi akan memberikan pengalaman yang baik bagi para pebalap. Kerjasama yang baik dengan mekanik akan sangat menentukan set-up motor pebalap di trek yang terkenal sangat teknikal tersebut.

“Setiap pebalap dituntut untuk terus berkembang dan menaikkan levelnya. Setiap sirkuit dan kompetisi mempunyai keunikannya sendiri dan ini adalah momen bagi mereka untuk bertumbuh. Terlebih mereka berkompetisi dengan pebalap muda potensial dari negara-negara Asia. Kami senang bisa menemani dan mendukung mereka melalui proses penjenjangan ini,” terang A Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR