Close [X]

Aki Bosch Hibrida 48 Volt Diklaim Bisa Irit Bahan Bakar

Aki Bosch Hibrida 48 Volt Diklaim Bisa Irit Bahan Bakar

JERMAN (DP) – Bosch mulai memperkenalkan aki Hibrida 48 Volt terbaru. Aki ini di klaim dirancang secara sistematis untuk menghemat bahan bakar kendaraan.

Menurut Dr. Rolf Bulander, ketua sektor bisnis Bosch Mobility Solutions dan Anggota Dewan Manajemen Robert Bosch GmbH, aki Hibrida 48V dapat mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan lewat penggunaan dorongan sistem penyembuhan ulang (Boost Recuperation System/BRS).

“Begini cara kerjanya, mobil konvensional kehilangan energi setiap kali pengemudi mengerem. BRS menyimpan energi pengereman ini dalam aki 48V dan menggunakannya kembali saat pengemudi melaju (dorongan elektronik),” tegasnya.

Selain itu, sehingga tindakan ini membutuhkan lebih sedikit bahan bakar dan menghasilkan lebih sedikit CO2 di dalam knalpot.

Ini berarti pemasangan aki lithium-ion tidak hanya akan menguntungkan mobil berukuran kompak, tapi juga mobil berukuran mini dan mikro.

Produksi aki sendiri terjadwal mulai pada akhir 2018. Selain aki 48 Volt, Bosch juga menawarkan komponen powertrain lain untuk model-model tersebut, guna mengantisipasi pasar besar dari kendaraan hibrida tingkat awal (entry level). [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR