Close [X]

Toyota Etios Cross X-Edition Hanya Rp 140 Juta

Toyota Etios Cross X-Edition Hanya Rp 140 Juta

NEW DELHI (DP) – Toyota kembali memanaskan pasar crossover di India dengan meluncurkan sosok Etios Cross X-Edition, hasil racikan Toyota Kirloskar Motor. Dibanderol 6,8 lakh atau setara Rp 140 juta, Etios Cross X-Edition hanya mendapat kosmetik ringan tanpa ada perubahan komponen mekanis.

Melihat dari fascia, kini semkain sporti dengan grille berkarakteristik gagah menghiasa bumper depan. Memperkuat kesan mobil segala medan, plastic cladding tersemat di bagian samping.

Pendukung lainnya, ada roof rails dan pelek alloy berdesain baru. Tidak ketinggalan lencana X-Edition sebagai penanda edisi khusus. Warna khusus ditawarkan Quart Brown.

Masuk ke dalam kabin, dasbor juga tak kalah sporti dari lapisan serat karbon, jok lebih nyaman, serta kelengkapan entertainment dipandu layar sentuh 6,8 inci sekaligus menjadi monitor saat parkir mundur. Di balik bonnet, Toyota menawarkan dua pilihan mesin meliputi diesel D-4D 1,4-Liter dan bensin 1.2-liter DOHC.

Di Indonesia sendiri, Toyota Etios masih setia dengan wujud city car-nya. Terakhir pada 2015, Toyota Astra Motor (TAM) merilis varian tertinggi melengkapi 3 varian lainnya, yakni Etios Tom’s yang lebih sporti. Hanya berbekal fascia dengan grille sporti, spoiler, side skirt, dan tambahan roof spoiler, TAM menghargainya Rp 172,6 juta.

Varian Etios Tom’s memang cukup membantu penjualan Toyota dibanding ketiga varian lain, khususnya per tahun ini. Namun, jika dibandingkan tahun lalu, performanya semakin menurun. [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. enak
    22 September 2017

    di produksi di indonesia harganya bisa 250 jutaan lebih apalagi dimport dari negara lain bisa 350-400jutaan lebih…enakkan jualan di indonesia ..