Film Pendek “Halimun” Mengajak Bikers Mengenal Alam

JAKARTA (DP) — “Tidak ada motor yang spesial. Tidak pula motor kecil atau besar. Bukan pula motor pendek atau tinggi. Motor spesial ada ketika dia bisa membahagiakanmu dalam panas dan dingin, dalam terik dan hujan di perjalanan.”

Itulah nukilan narasi yang tertuang pada cerita film pendek “Halimun” yang dihasilkan pemimpin redaksi Dapurpacu.com Wisnu Guntoro Adi dari perjalanannya di Taman Nasional Gunung Halimun, Jawa Barat dua minggu lalu.

Dalam video terakhir yang diproduksinya ini Wisnu kembali menuangkan cerita khas tentang esensi dari sebuah petualangan bermotor. Dalam video ini dia tidak hanya menampilkan gambar-gambar di balik kemudi.

Pemotor berpengalaman ini pun mampu menangkap gambar-gambar yang bisa menginspirasi setiap orang untuk melakukan hal serupa. Contohnya adalah penangkapan gambar pada sudut-sudut perkampungan di bawah kaki Gunung Halimun.

Pada video berdurasi hampir 13 menit tersebut Wisnu menggambarkan suasana alami dari kehidupan sederhana di daerah terpencil. Tidak banyak orang kota yang ingin pergi ke sana, katanya.

Karena itu, melalui video ini Wisnu ingin mengajak setiap orang untuk mengenal alam dan kehidupan perkampungan demi menjaga kesinambungan. “Kota tidak selalu buruk. Tapi pedesaan di tengah alam, di antara pegunungan nan hijau, jaul lebih baik,” katanya dalam narasi.

Seperti video-video lainnya yang telah diproduksi, “Halimun” juga diproduksi Wisnu seorang diri. Seluruh perlengkapan dan kamera dibawanya bersama motor yang ditunggangi.

Untuk mendalami kisah dalam film pendek ini, silakan menonton pada link yang kami tautkan di sini. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR