Pertamina Kirim BBM Pakai Motor ke Pemudik Jika Terjebak Macet

Pertamina Kirim BBM Pakai Motor ke Pemudik Jika Terjebak Macet

JAKARTA (DP) – PT Pertamina (Persero) menyiapkan tim motor Satgas BBM (bahan bakar minyak) untuk mengantarkan BBM ke pemudik yang sedang terjebak macet. Tim motor Satgas BBM ini akan menyusup ke titik-titik kemacetan setelah mendapatkan informasi dari pemudik lewat Pertamina Contact Center 1-500 000.

“Jadi tim motor Satgas BBM tersebut bukan datang karena ada yang order lewat Pertamina Contact Center 1-500 000. Kami tidak menerima delivery order. Tapi kami akan datang setelah tahu ada info di titik kemacetan total, Motor akan datang dan menawarkan BBM ke konsumen yang sedang terjebak kemacetan total,” ungkap Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi W.

Pertamina Contact Center 1-500-000, lanjut Deny, dapat digunakan pemudik untuk menginformasikan terjadinya kemacetan total di jalur mudik. “Info kemacetan dari pemudik bisa melalui 1-500-000 dan kami mendatangkan tim motor yang mengangkut BBM ke lokasi kemacetan tersebut.”

Untuk memastikan pasokan BBM selama masa mudik berjalan dengan lancar, Pertamina menyediakan sebanyak 83 motor Satgas BBM, yang tersebar di Kiosk Pertamax, SPBU, dan Pelabuhan Merak. Kiosk Pertamax tersedia sebanyak 50 unit, dan 9 unit tanki dispenser, dan 10 serambi Pertamax.

“Untuk dapat mengetahui lokasi fasilitas-fasilitas tersebut juga dapat memanfaatkan aplikasi Pertamina Go,” katanya. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR