Finis 4, Van der Mark Tak Ingin Kejadian Lagi

Finis 4, Van der Mark Tak Ingin Kejadian Lagi

MISANO (DP) – Terempas saat memimpin balapan, memang cukup menjadi pertanyaan besar Michael van der Mark (Pata Yamaha) ketika Race 1 World Superbike Italia 2017, Sabtu (17/6).

Namun hal tersebut langsung dilupakan ketika menghadapi Race 2, Minggu (18/6). Bahkan mampu menempatkannya finis posisi empat meski start dari posisi 12.

Yamaha R1 van der Mark saat mengejar rombongan di depan sudah mulai rasakan getaran dan mencoba mengatur ritme, tak ingin mengalami kejadian seperti Race 1.

“Awal balapannya memang tak bagus, saya tak tahu harus kemana di beberapa tikungan, tapi satu persatu pebalap saya lewati dengan baik. Sampai akhirnya di belakang Alex Lowes dan cukup kesulitan mengatur kecepatan motor,” ujar van der Mark.

Pebalap asal Belanda ini juga mengomentari bahwa saat balapan, para pebalap tidak sekencang seperti Race 1, sehingga coba lebih ngotot mengejar Lowes dan Eugene Laverty sekaligus memperpendek jarak ketertinggalan.

“Ketika menyalip Alex dan Eugene dan mencoba untuk lebih memangkas jarak ketertinggalan berulang kali tapi tak berhasil. Hingga akhirnya saya alami masalah pada ban belakang.”

“Sangat disayangkan, tapi positifnya kita punya tambahan nilai lagi. Hal terbaik balapan kali ini adalah saat memimpin balapan cukup lama kemarin (Race 1). Kita tak bisa mengubah apapun, sehingga kita ambil positifnya dan menyongsong balapan di Laguna Seca,” jelas pebalap pengguna nomor 60 ini. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR