Bedah Keunggulan Mitsubishi Colt Diesel FE 71 PS

Bedah Keunggulan Mitsubishi Colt Diesel FE 71 PS

JAKARTA (DP) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merilis truk kelas ringan baru, Colt Diesel FE 71 PS. Model ini dibekali sejumlah keunggulan yang berasal dari pengembangan produk sebelumnya yaitu FE 71.

“Ubahan ini kami lakukan demi performa yang lebih baik, dan berharap spesifikasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Duljatmono, Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Perubahan paling kentara pada varian terbaru ‘Kepala Kuning’ ini terlihat dari grill depan dan logo kebanggaan Mitsubishi ‘Tiga Berlian’ berwarna krom yang menggantikan warna hitam di model sebelumnya.

Kelebihan lain Colt Diesel FE 71 PS yaitu sudah menggunakan power steering (PS). Mitsubishi mengklaim, aplikasi tersebut dapat mengurangi daya putar (steering effort) sebesar 2-4 Kgf.

Sedangkan fitur keselamatan penguat rem model Single Brake Booster menggantikan Tandem Brake Booster. Kaki-kaki turut dipersenjatai kanvas rem yang dibuat lebih lebar dari model sebelumnya.

Mitsubishi turut memperbarui timing gear case (rumah kopling), di mana sebelumnya berbahan iron casting kini menjadi alumunium die casting. Meminimalisir panas dan timbulnya suara berisik.

Pengembangan lain dilakukan dengan mengubah water separator yang awalnya bertipe kaca dan bening kini dilengkapi pre filter. Tujuannya agar Colt baru bisa beradaptasi minum bahan bakar Biosolar (B20).

Terakhir Mitsubishi meningkatkan area penyaringan filter utama dari 0.12 m2 menjadi 0.38 m2. “Sistem yang lebih baik ini akan memaksimalkan kinerja filter untuk antisipasi Biosolar,” imbuhnya.[dp/Gls]

© 2018 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR