GT Radial Savero Komodo Siap Gempur Sirkuit Batulicin

GT Radial Savero Komodo Siap Gempur Sirkuit Batulicin

BATULICIN [DP] — 158 starter dipastikan akan meramaikan seri pamungkas Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship 2013 yang akan digelar pada  26 – 27 Oktober 2013, di sirkuit Batulicin, Kalimantan Selatan. 

Mayoritas peserta yang akan berlaga di ajang final tersebut berasal dari Pulau Jawa. GT Radial akan menurunkan pebalapnya yang tergabung dalam GT Radial Total Tangcity, GT Radial Hasstex Tirezone Tegal, GT Radial Team Kitah, dan H. Rio Teguh.

Tak hanya itu, kendaraan UTV Polaris juga akan tetap mengikuti Kejurnas di seri pamungkas ini. Kendaraan Four Wheel Drive yang diperkenalkan oleh Jhonlin Baratama Group milik Haji Syam ini selalu menyita perhatian para offroader.

Kondisi Sirkuit Speed Offroad Batulicin 80% berupa permukaan halus dengan kerikil tanah halus, sedangkan 20% sisanya berupa permukaan dengan kerikil batu halus.

Indonesia UTV Club (IUTVC) yang dimiliki oleh Haji Syam menjadi penyelenggara acara ini tengah merapikan trek tempat beraksi para offroader.

Richie Petroza dari Jhonlin Group, selaku Ketua Penyelenggara, menjelaskan, bahwa lintasan dirancang untuk kecepatan sedang dengan berbagai handicap yang menantang, namun tetap memperhatikan unsur keselamatan pebalap maupun kendaraan.

Sebagai one make tire, ban GT Radial Savero Komodo terbukti tangguh dalam menggempur trek Offroad di sirkuit Batulicin baik dalam kondisi basah maupun kering.

Kejurnas Speed Offroad yang pertama kalinya diadakan di Batulicin, Kalimantan Selatan, menjadi ajang pertarungan bergengsi para offroader nasional. Sebagai sponsor utama, PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban GT Radial berkualitas tinggi menyiapkan ban offroad andalannya, yaitu, GT Radial Savero Komodo MT dan GT Radial Savero Komodo Extreme.

Dengan inovasi yang terus dilakukan oleh tim R&D PT Gajah Tunggal Tbk, Savero Komodo menjadi ban yang dipercaya oleh kalangan offroader karena rancangan telapak ban yang kasar dan ekstrim dapat membersihkan lumpur secara sempurna dari ban.

Selain itu, bagian bahu telapak ban dibuat terbuka lebar sehingga efektif mencengkram dan mengevakuasi lumpur.

Hal itu pun diakui oleh salah satu offroader GT Radial yaitu Julian Johan. Pria yang akrab disapa Jeje ini mengatakan ban GT Radial Savero Komodo terbukti kualitasnya di medan offroad.

“ban Savero Komodo memiliki traksi yang maksimal sehingga dapat membantu saya melewati medan offroad,” ujarnya.

GT Radial Savero Komodo telah menjadi ban resmi untuk kejuaraan speed offroad sejak tahun 2011. Dari keikutsertaannya di ajang speed offroad paling bergengsi dan menantang ini, membuktikan bahwa ban GT Radial Savero Komodo adalah ban offroad terbaik di Indonesia. [DP]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR