Yamaha Siapkan Sportbike 250 cc

/ 9 April 2012

BANGKOK (DP) — Isyu Yamaha yang akan memperkenalkan sepeda motor 250 cc kembali bergulir. Kesuksesan segmen ini yang diisi Kawasaki Ninja dan Honda CBR 250 menjadi pemicunya. Selain itu KTM bersiap hadir dengan Duke 200 serta Suzuki menyiapkan Inazuma/GW 250 di Thailand.

Baru-baru ini, orang dalam pabrikan mengungkapkan Yamaha cukup tertarik untuk meluncurkan sepeda motor 250 cc. Yamaha telah melakukan penelitian di segmen 250 cc dan mengatakan segera akan ada Yamaha 250 di pasaran.

“Yamaha mengusulkan untuk meracik sepeda motor baru di India atau di Asia Tenggara dalam rangka menjaga biaya rendah dan kompetitif,” jelas sumber tersebut.  Belum ada tanggal peluncuran atau nama model yang akan dihadirkan.

Tahun lalu, Hiroyuki Suzuki sebagai Managing Director and Chief Executive India Yamaha Motor Pvt. Ltd. memastikan sedang menyiapkan model supersport kelas 250cc. Direncanakan akan hadir pada 2013. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

44 Komentar


Click to Insert Smiley

SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette
  1. gw yakin ni motor bakal keren abis,ngalahin cbr/kawasaki250, sebagai pengguna Yamaha sejati gw siap beli berapapun harganya,,,, bwt Yamaha semoga dipercepat peluncurannyaaa… biar makin macet ga karuan Jakartaa.. Grin

  2. ngapain pda ribut .
    gw yakin yg komen kaga mampu beli montor 250 cc .
    emng d bayar brp sii ma pabrikan jepang ??
    ampe pda black campaign gitu .

    kwkwkwkkwkw Razz

  3. Aduuuh kox mlah rbutin mtor’pilih aj mana yg suka brro’tgl duit nya doank…

  4. kemp 250i

    yg comentna marah2 cm ngiri soalna gk pnya, smua brand pny strategi masing2 jd smuga maju smua, n tuk anak negri smuga cepet bs mengungguli. aku cintaINDONESIA!!!

  5. kayak tai luh

    pada kayak TAI LUH smua…mo honda kawasaki suzuki yamaha kayak TAI LUH…

  6. mau pake honda kawasaki suzuki yamaha..

  7. Aku percaya Yamaha, bkin sport yg biasa2 aja udah laku keras.. apalagi klo bkin yg spesial, misal 2 silinder 250 cc pasti lebih mantap lg. Untuk saat ini klas 250 ke bawah memang Kawasaki masih yg megang.. cm klo Yamaha beneran kluarin sport 250 cc nya kmungkinan hrga di atas Ninja,, Moga aja aku bisa beli walau bekas gpp

  8. toms KNC

    Goblog lw smua…..
    Cemen lw njenk…apalg yg pke Honda cbr cuiihhh kelaut aje sono..

  9. tp menurut sy bener juga yamaha tu lemot sukanya ma yang cungkring

  10. mas fino di thai emang duluan, tapi pas honda ngeluarin scoopy, yamaha sendiri yg bilang gamau ngeluarin motor classic di indo, eh malah ngeluarin yamaha soul -__-
    gak lama scoopy booming, baru deh ikut2an ngeluarin fino.

    yamaha emang selalu telaaaatt
    andelannya cuman mio sama vixion -___- motor cungkring gajelas gitu

  11. diablos

    Oi mas brew , kalo mau comment perut di isi dulu biar mikir tuh pake otak . Jgn asal prediksi . Loe ” pada kan cuma ngebangain tunggangan masing ” sampe krisjon jadi pemain bola juga g akan ada beneran . Bicara itu buat nyari solusi bukan nyari tai ,,,,,,

  12. DENNNNN

    HONDA BIASA YG AKU LIAT MOTR BWT KEPASAR DARI DULU KALEEEE HAHA

  13. levian_duke@yahoo.co

    bebek na honda dah sekarat,tinggal punya balade yg tuh di iklannya super Lbay(suara multy piston)……klo sportnya mo pakai ‘ mega barongsai’ ato sekalian yg model tralis ato jemuran sekalian sdh tidak tertolong…..smaput……tinggal punya 1 varian As di matic,yaitu Wario dgn segudang masalah teknisnya.Klo mo masih takabur ya siap2 aja…untuk gali kubur beserta ‘pekathik2 nya’

  14. melan

    sy akui kualitas tangki +cover bodi yamaha no 1,tp tunjukan jg kualitas slogan semakin di depan dlm berinovasi jgn tanggung2.bravo yamaha..

  15. parjo

    SEGEDE APAPUN MOTORNYA TETEP GAK BISA MASUK TOL…!!!!
    mau berapa cc????
    250cc??
    600cc???
    1000cc..?!?!?!
    selama tinggal di INDONESIA sampai 10.000.000cc jg yg namanya MOTOR tetep gak bisa masuk TOL…!!!

  16. ari suandi

    kapan keluarnya ?
    gua nunggu super bike ni……………..

  17. ari suandi

    kapan keluarnya?
    gua nunggu super bike nie…………………………………..

  18. yamaha emang ada rencana ngeluarin mtr 250 dlm wktu dekat, n mnurut info dr orang dlm power tu mtr d atas cbr 250 n di bawah ninja dikit powernya.

  19. tar tar

    Masih isu..
    Kami perlu bukti. Bukan janji!

  20. sepeda ontel

    waduh waduh…. ko komen isiny ribut smua y???? tahan mas brooo temen semua….!!!
    intiny mh g ad yg bs dbanggain dr tunggangan kita mas bro,kuda besi kita yg bikin bukan anak negeri… msh buatan anak negeri orang…. JD APA YG DIBANGGAIN SEMUA SAMA,SAMA-SAMA PAKE PRODUK LUAR NEGERI.

  21. Walaupun yamaha berencana ngeluarin 250 cc x th dpn , tapi model yang saya lihat masih mantap CBR 250 . Ga’ salah dah gua beli Honda CBR .

  22. rewo rewo

    HAHAHAHHAHAHA ,,,,yamaha keluarin 250 cc tahun 2013 ,,,pesaingnya udah keluarin 450 cc ,,,,,payah yamaha …..

  23. feby abdul

    I love SUZUKI

  24. Biasanya design yamaha lebih bagus daripada dengan yg lain,tp emang ketinggalan semua udh pada pesen cbr yamaha baru nongol,y… Telat lah

  25. ninja

    tetep masih pegang ninja yg uda lama ngeluarin sport bikenya…tp ga ad salahnya nunggu nie sportbike yamaha yg 250cc…bentuk body + mesinnya gmna ya…penasaran.com

  26. h wongso

    kita liat dan buktikan mn bgs honda ato yamaha,,,

  27. silvie

    Salam Hangat untuk kesakitan Honda , Salam ‘ONE HURT’… Motor baru yang mudah rapuh

  28. one heart

    yang bilang honda lemot siapa?? guuoobllokk di motor gp yang bilang kalah terus siapa produk siapa? bilang aja gak kuat beli.!!!

  29. Niecky

    ga ada sejarahnya scoopy nongol duluan dibanding fino,klo ga tau jgn sok tau ya! hehe,mendingan sok ganteng dari pada sok tau

  30. Mx hitam

    Kalau yamaha seagresif honda dalam berinovasi kemudian memasarkan produk-produknya, dari dulu juga honda undah kesalip segala-galanya sama yamaha secara honda cuma punya nama besar doang, rata-rata tampang bolot tenaga lemot
    salam broken heart

  31. thol3R

    Tetap saja Indonesia blm merdeka, msh dijajah ama “produk2″ asing.
    Kita mampu, kita bisa..!

  32. chas ysc

    sorry massbro, sist..bukannya sok tau…
    sebenarnya yamaha juga udah ngeluarin motor sport 250cc, cuma gk tau knp pemerintah blm bisa ngeluarin ijin buat produksi massal…gk tau apa yamaha gk mo ngeluarin kocek atw gimana..yang jelas yamaha fazer 250 udah ada dr dulu…

  33. bangtoyib

    @yamahmud , pelopor skutik di indonesia itu KYMKO bukan yamaho..

  34. Mang iyi

    loh kok tiba2 mau keluar yamaha 250cc???

    Bukannya petingi yamaha udah bilangya “masterplan untuk 5 tahun kedepan yamaha belum ada rencana untuk mengeluarkan motor 250cc”

    ga konsisten seakali!!!,, pabrikan kalo sikapnya bgini namanya pabrikan smilikiti,, ketinggalan sama pabrikan tetangga bungg,,,

  35. ruditoenk

    Yamaha udh ketinggalan..Orang udah nyampe ke atas,,yamaha malah bru uat,,,,duh…kasian bnget….Klo kyak gni,,konsumen pda kecewa bner.Termsuk gua….

  36. YamahMud

    @speedman..Fino diluan tuh di Thailand,,Yamaha pelopor skutik di INdonesia..Kawak pelopor moge massal di Indonesia,,Hond*??nama besar ikutan aja..test pasar dan pejudian sudah dilakukan pesaing..tinggal masuk aja…

  37. woi speedman : ralat.. Fino lebih dulu keluar dibandingkan Scopy.. tepatnya di thailand..

  38. HAHAHAHAHA….. Baru mengusulkan meracik di india… Mending OPA-OPA di DEWAN DIREKSI YAMAHA dilengserkan aja. Udah ga cocok tuh bwt bersaing. Cocoknya buat melihara perkutut & ngerawat onthel d rmh.

  39. speedman

    Hahay…
    Pino baru nongol setelah scoopy laris manis, Ninja250 & CBR250 sudah keliling indonesia, yamaha baru mau nongolin yg 250cc. Ini yg namanya puasin konsumen? Permintaan mah dari dulu kaleee, yamahanya aja yg ga mau ngeluarin duluan, alias terpesona sama mio apa miom ya…

  40. ini yang komentar negatif semua ketahuan kalo orang susah, sirik ..
    kita sebaiknya apresiasi kepada Yamaha berikut competitornya ( Kawasaki, Honda, Suzuki ) karna telah memberikan yg terbaik u/ konsumennya.

  41. yamaha selalu di depan,..logo itu sdh gak ada lagi,..
    yamaha selalu ketinggalan,..itu yg sekarang terjadi,..
    para competitor dah jauh star duluan, eh yamaha baru nongol,..

  42. Serba Telat kau bro..!!! pemerintah mo ngluarin praturan baru..klo bukan rakitan indo produsen ga boleh jual…!! Mangkenye jgn molor mulu…YAMAHA SEMAKIN PULES…

  43. airis

    dawa nemem 13

  44. raras

    hahahaha…TAI-lan lagi
    mungki di TAI-lan banyak shemale makanya motor2 keren dibikin di sana,,,
    son of a bit*h