Writers

wisnu

Wisnu Guntoro Adi

Editor-in-Chief

mailtwitter-bird

Wisnu Guntoro Adi wartawan senior spesialis otomotif. Dia telah menulis berita-berita otomotif pada media internet bahkan sejak awal dekade. Namun sarjana ekonomi yang akrab disapa “Gareng” ini sempat hijrah ke media cetak, sebelum akhirnya kembali ke internet pada 2008. Pada 2009 Wisnu mendirikan Dapurpacu.com. Sebagai seorang wartawan bidang otomotif, Wisnu telah memiliki banyak jam terbang termasuk menulis buku tentang otomotif.

gustom

Gustom Muzlie

Executive Editor

mailtwitter-bird

Gustom Muzlie wartawan senior yang lama berkecimpung di surat kabar harian. Menjadi wartawan kriminal hingga politik pernah dijalaninya. Pada tahun 2000 Gustom memutuskan diri untuk lebih spesifik menulis tentang otomotif dan teknologi. Sarjana antropologi ini juga sempat berkarir pada media internet sebelum akhirnya, pada awal Juli 2010, bergabung bersama Dapurpacu.com.

wahyu_l

Wahyu Lazuardi

Ass. Redaktur Pelaksana

mailtwitter-bird

Lahir di Jombang, Jawa Timur, Wahyu Lazuwardi mengawali karir sebagai wartawan bidang otomotif di sebuah majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia. Sarjana hukum yang gemar menulis motorsport ini telah merasakan banyak pengalaman liputan otomotif, termasuk wawancara langsung dengan Presiden FIA Jean Todt. Wahyu bergabung bersama Dapurpacu.com sejak Juli 2010.

kusnadi

Kusnadi Chahyono

Ass. Redaktur Pelaksana

mailtwitter-bird

Kusnadi Cahyono, mengawali karir sebagai fotografer magang di media cerpen tahun 1999. Kegemarannya di dunia otomotif sejak bangku SMP, pria lulusan UPN FISIP Jurusan Jurnalistik diterima di sebuah majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia bulan Mei 2003-April 2013. Selalu penasaran akan limit performa kendaraan, pernah mengadu mobil Jerman Vs motor Amerika yang ditungganginya langsung. Bergabung dengan PT Dapurpacu Indonesia sejak Februari 2014.

ricky

Ricky Setiawan

Reporter

mailtwitter-bird

Meski hobi menyanyi, pria kelahiran Lampung 12 Februari ini memulai karir jurnalistik di sebuah majalah otomotif roda dua pada 2011. Sebelum menjadi jurnalis awalnya hanya iseng menulis tentang kegiatan komunitas motor, bahkan pernah bekerja menjadi kurir di salah satu perusahaan kontraktor. Bergabung di dapurpacu.com pertengahan tahun 2013.

hanggi

Hanggi M. Laksono

Reporter

mail

Pria Sunda dari tanah Purwakarta mulai aktif sebagai pewarta otomotif sejak 2012 di di sebuah tabloid otomotif roda dua. Kegemarannya menulis roda dua ditempa dari kesukaannya ngumpul di salah satu klub Vespa. Bahkan skripsinya saja mengambil tema “Bentuk Komunikasi dan Perilaku Komunikasi di Dalam Komunitas Vespa Gembel (Ekstrem). Resmi berlabuh di Dapurpacu.com mulai bulan Oktober 2013.

wahyu_h

Wahyu Hariantono

Reporter

mailtwitter-bird

Wahyu Hariantono, Sarjana Komunikasi ini sangat suka dengan dunia otomotif roda empat, terutama berkarakter sport. Memulai karir di dunia jurnalistik, dengan banyak menulis tentang kejuaraan balap Formula 1 dan WRC. Pengalaman yang mengesankan pria berdarah Palembang ini adalah wawancara langsung dengan Alain Prost juara dunia F1 empat kali. Bergabung ke Dapurpacu.com bulan Januari 2013.

resa

Resa Revano

Reporter

mail

Pria asli Betawi ini terjun ke dunia jurnalistik sejak tahun 2002, liputan seputar kriminal menjadi makanannya sehari-hari di surat kabar harian Kriminal Memorandum Surabaya. Kemudian mulai berpindah bidang ke otomotif pada 2011 di weekly Neraca. Bergabung ke Dapurpacu.com sejak 2013.

bayu

Bayu Nurpatria

Fotografer

mail

Tertarik dunia photography sejak SMA dengan mengunakan kamera orang tua, sempat berkecimpung di komunitas seni rupa di Jakarta Pusat, menyukai akan kegiatan alam bebas bersama mapala kampus. Mengawali karir photography saat semester akhir kuliah, pada tahun 2003 bekerja pada perusahaan wedding asing, media gaya hidup pria dan media online lifestyle, dan akhirnya aktif sebagai fotografer di dapurpacu.com pada Agustus 2014.

gilang

Gilang Satria

Reporter

mailtwitter-bird

Gilang Satria, aktif menulis sejak SMA dan mengoleksi puluhan topi. Saat kuliah pernah mendirikan majalah komunitas gratis dibidang musik. Penggemar mobil dan sepeda motor klasik ini mengawali karir sebagai jurnalis di salah satu media online pada 2013. Sarjana Komunikasi ini mulai bergabung di Dapurpacu.com sejak Mei 2015.

Ridha

M. Rasyid Ridha

Redaktur

mailtwitter-bird

Lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Berawal dari hobi menulis sejak masa kuliah secara otodidak. Hingga akhirnya pria lulusan sarjana komunikasi ini berkecimpung di dunia jurnalistik bidang otomotif di salah satu media cetak pada 2006. Seiring perkembangan, Ridho beralih ke media online Dapurpacu.com mulai Mei 2015.