Mudik Asyik, Aman dan Nyaman Bareng Yamaha

/ 23 August 2010

JAKARTA [DP] — Mungkin, hanya di Indonesia tradisi mudik menjelang perayaan Idul Fitri berlangsung setiap tahunnya. Di Arab Saudi yang mayoritas penduduknya merayakan Idul Fitri tidak melakukan tradisi ini. Oleh karena itu banyak institusi menyuguhkan program mudik sebagai salah satu sarana promosi, mendekatkan diri kepada para pelanggannya atau CSR.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) adalah salah satu dari sekian agen tunggal sepeda motor di Indonesia yang menyelenggarakan mudik bareng. Tahun ini Yamaha mengajak para konsumennya melakukan tradisi mudik bareng dengan menyediakan bus, truk dan kereta api. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor.

“Ini sesuai anjuran pemerintah, agar masyarakat tidak mudik menggunakan sepeda motor untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya dan kemungkinan terjadinya kecelakaan” ujar Paulus S. Firmanto, General Manager Promosi dan Motorsport YMKI. Lebih lanjut Paulus berjanji akan melayani para pemudik agar semakin asyik, aman dan nyaman bersama Yamaha.

Mudik bareng ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Yamaha tiap tahunnya. Pelaksanaan mudik bareng 2010 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mudik bareng 2010 dilaksanakan dalam 3 model.

Model pertama  5 September 2010, mudik dengan sepeda motor dan bus. Dimana bus tersebut digunakan untuk pemboceng dan keluarga pemudik. Dan pemudik dikenakan biaya Rp. 35.000/sepeda motor. Sehingga pemudik yang akan mengendarai sepeda motor akan lebih leluasa, aman dan nyaman sampai kampung halamannya. Apalagi para pemudik akan diberikan fasilitas berupa jaket, sarung tangan dan asuransi perjalanan yang akan melindungi pemudik sampai kembali lagi ke jakarta. Yamaha akan menyiapkan untuk 500 sepeda motor pemudik.

Model kedua 6 September 2010, mudik dengan bus dan truk. Yamaha siap mengangkut 1.000 sepeda motor, dengan jumlah pemudik 2.000 orang, dengan 2 jalur; 600 sepeda motor tujuan jalur utara pulau Jawa dan 400 sepeda motor jalur selatan pulau Jawa. Semua sepeda motor akan diangkut truk dan para pemudik bisa nyaman dan aman sampai kota tujuannya dengan menggunakan bus.

Titik keberangkatan kedua mudik di atas adalah di halaman PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing Jl. DR. KRT. Rajiman Widyodiningrat – (Jl. Raya Bekasi Km 23), Pulo Gadung, Jakarta Timur 13920.

Model ketiga, mudik dengan menggunakan kereta api, di mana sepeda motor pemudik akan diangkut  kereta barang sehari sebelum pemudik diberangkatkan dengan kereta penumpang. Model ini masih dalam tahap proses persiapan. “Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak PT Kereta Api Indonesia, semoga saja bisa teralisasi,”  ujar Paulus.

Bagi Anda yang berminat, silakan mendaftar di Yamaha Flagship Shop Jl. Letjend Suprapto No. 402, Cempaka Putih, Jakpus, dengan telepon 021-4215888. Pendaftaran dibuka sekarang hingga hari H keberangkatan. Namun, lebih cepat lebih baik karena ada kuota.

Selain mudik bareng, YMKI juga  menggelar pos jaga mudik di jalur Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. Pos jaga Yamaha dirancang tidak hanya menyediakan teknisi dan spare parts, namun bisa berfungsi sebagai tempat istirahat dengan fasilitas pijat serta makanan buka puasa gratis. Pos jaga mudik Yamaha digelar mulai  5-15 September 2010, yang terdiri dari 36 spot bengkel jaga, 18 spot mobile service  dan 18 spot pos jaga. [dp/ Cup]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

2 Komentar


Click to Insert Smiley

SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette
  1. agus prapto waluyo

    ‘sukses buat yamaha’ semoga ditahun ini 2012 lebih banyak membantu para pemudik lebaran

  2. wah asik banget tuh mudik bareng gitu, sama kayak website yang brusan gw liat banyak tips2 bwat mudik bareng, kalo penasaran klik aj link di bawah :

    Mudik Bareng Yuk