Honda Otocontest 2011: Kontes Modifikasi Honda Bergengsi

/ 4 December 2011

SURABAYA (DP) — Honda Otocontest (HOCS) 2011 telah menemukan tiga pemenang  “The King ” dalam Final Battle yang berlangsung berbarengan dengan seri pamungkas Honda Racing Championship (HRC) 2011 di Kenjeran Park, Surabaya, Minggu (4/12).

Honda  CS1 produksi 2008 yang telah berubah menjadi retro-modern ini akhirnya dinobatkan sebagai “The King Extreme.” Adalah modifikator dari rumah modifikasi Alphasiera asal Surabaya yang berhasil menuntaskan mimpi sang pemilik, Agus Ficdiyanto.

Sementara itu, dua modifikator asal Bali, Agus Umbara dan Ida bagus Teja, merasa sangat berbangga bisa terpilih sebagai “The King Non-Extreme ” dan “The King of Fashion” yang tak kalah gengsi.

Konsep modifikasi yang dilakukan Agus Umbara terbilang sangat imajinatif. Diinspirasi oleh film Transformers, Agus mengubah Honda Supra produksi tahun 2000 sehingga berpenampilan futuristik.

Sedangkan Ida Bagus Teja lewat tangan dinginnya sukses mengkolaborasi desain orisinal Honda Blade dan Honda MegaPro hingga menjadikan Honda Blade tahun produksi 2009 bercorak trans-body.

“Saya sangat senang dengan pencapaian kali ini. Kreasi dan inovasi yang kami lakukan sebagai modifikator sangat dihargai oleh Honda,” bangga Agus Ficdiyanto.

“Saya berharap acara seperti ini terus dipertahankan. Memodifikasi motor Honda itu tidak terlalu sulit, sebab suku cadang dan aksesorinya mudah dicari,” tambahnya.

HOCS 2011 yang digagas PT Astra Honda Motor (AHM) berlangsung di 12 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Palembang, Tulungangung, Denpasar, Medan, Malang, Banjarmasin, Yogyakarta, Kediri, Jember dan Surabaya. Jumlah ini bertambah dua kota dibanding penyelenggaraan tahun lalu.

Seperti kegiatan tahun sebelumnya, pada tahun ini animo peserta HOCS 2011 juga sangat tinggi. Tercatat sebanyak 1.415 motor Honda mengikuti ajang bergengsi ini, dengan peserta terbanyak berasal dari kota Denpasar, Bali.

Gelaran yang selalu dipadati ribuan penonton ini bahkan melombakan 13 kelas bergengsi, yaitu Pemula, Matic, Custom, Matic Racing, Matic Funky, Bebek Custom, Bebek Funky, Extreme, Racing Look, Sport non Fairing, Sport Funky, Transfer Body, Asesoris, dan Sport Fairing.

Hebatnya, para peserta di tiap-tiap kelas di setiap kota saling beradu kreatifitas dan kesempurnaan memodifikasi. Berbagai tema dan konsep diusung dengan berbagai tingkat kesulitan pengerjaan.

Alhasil tak mudah bagi dewan juri menentukan juara pertama di setiap kota yang berhak mengikuti Final Battle yang berlangsung di Surabaya pekan lalu. Terlebih para juara di tiap-tiap kota ini akan bertarung dalam sebuah laga prestisius guna menentukan tahta The King Extreme, The King Non-Extreme, dan The King of Fashion.

Dengan kata lain, hanya peserta dengan nilai sempurna yang berhak bertarung pada Final Battle. Pasalnya, selain menerima predikat bergengsi, para pemenang HOCS 2011 juga berhak atas hadiah Piala, serta paket perjalanan eksklusif menonton pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2012 yang akan berlangsung pada Maret 2012.

Selain itu, sepeda motor Honda pemegang mahkota The King Extreme, The King Non-Extreme, dan The King of Fashion juga akan merasa sangat bangga karena akan ikut ditampilkan sebagai peserta Honda Modifikasi Contest di BIMS 2012.

“Kegiatan modifikasi diharapkan menjadi ajang penyaluran bakat dan hobi anak muda. Dengan HOCS kami berharap dapat memperkuat citra bahwa Honda adalah motornya anak muda yang mudah dimodifikasi sehingga memberikan kebanggaan kepada para pemiliknya,” tegas Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

“Kami bertekad akan menampilkan kreasi terbaik saat berlaga di Bangkok. Ini adalah kesempatan langka yang harus disiapkan secara maksimal,” urai Agus Umbara, sang pemenang yang juga berprofesi sebagai guru di Badung, Bali. [dp/adv]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

0 Komentar


Click to Insert Smiley

SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette