About Us

About

DapurPacu [dp] – beta.dapurpacu.com merupakan majalah otomotif online bebas biaya yang dikembangkan dan disajikan oleh para profesional untuk para pecinta, konsumen, pebisnis, dan industri otomotif Indonesia. Berita yang disajikan meliputi mobil dan motor terbaru, modifikasi mobil dan motor, bisnis dan industri otomotif, olah raga otomotif, komponen kendaraan, aktivitas club hingga gaya hidup otomotif. Selain menampilkan format teks berita, [dp] juga menyuguhkan galeri foto dan video.

Lewat pendekatan pada gaya bahasa “ngepop,” beta.dapurpacu.com telah menjadi portal berita yang popular di kalangan anak-anak muda di Indonesia di tengah usianya yang belum genap setahun. Berita-berita pilihan dari dalam dan luar negeri disajikan dengan penyampaian secara langsung dan mudah dicerna. Ditambah pemuatan gambar-gambar besar dan banyak jumlahnya, serta didukung tata letak yang dinamis, beta.dapurpacu.com menjadi portal berita otomotif pertama di Indonesia yang tampil secara progresif.

DapurPacu [dp] Social – beta.dapurpacu.com secara total terintegrasi dengan jejaring komunitas sosial yang merupakan bagian dari komunitas masa kini. DapurPacu tercatat sebagai member Facebook, Twitter, Flickr, Sumbelupon, Digg, Tumblr, YouTube, serta masih banyak lainnya yang belakangan ini telah menjadi sarana penyebaran berita modern.

DapurPacu [dp] Owners – beta.dapurpacu.com merupakan media online milik perusahaan PT Dapur Pacu Indonesia berbasis di Jakarta yang merupakan bagian dari Dyandra & Co, induk perusahaan Dyandra Promosindo, pengorganisir pameran terbesar di Indonesia yang juga menjalankan pameran otomotif terbesar di Indonesia (Indonesia International Motor Show).

logodapurpacu

DapurPacu [dp] Logo – Logo beta.dapurpacu.com diberi nama sebagai “Definately Progressive.” Logo ini digambarkan dengan huruf “dp” di tengah sebuah lingkaran. Dengan bentuk simetris dan sudut-sudut tajam, logo Dapurpacu.com menegaskan semangat kaum muda yang agresif dan dinamis. Semangat ini sekaligus menegaskan posisi beta.dapurpacu.com sebagai media otomotif termodern yang selalu tampil lebih baik dari masa ke masa.

Writers

wisnu

Wisnu Guntoro Adi

Editor-in-Chief

mailtwitter-bird

Wisnu Guntoro Adi wartawan senior spesialis otomotif. Dia telah menulis berita-berita otomotif pada media internet bahkan sejak awal dekade. Namun sarjana ekonomi yang akrab disapa “Gareng” ini sempat hijrah ke media cetak, sebelum akhirnya kembali ke internet pada 2008. Pada 2009 Wisnu mendirikan Dapurpacu.com. Sebagai seorang wartawan bidang otomotif, Wisnu telah memiliki banyak jam terbang termasuk menulis buku tentang otomotif.

gustom

Gustom Muzlie

Executive Editor

mailtwitter-bird

Gustom Muzlie wartawan senior yang lama berkecimpung di surat kabar harian. Menjadi wartawan kriminal hingga politik pernah dijalaninya. Pada tahun 2000 Gustom memutuskan diri untuk lebih spesifik menulis tentang otomotif dan teknologi. Sarjana antropologi ini juga sempat berkarir pada media internet sebelum akhirnya, pada awal Juli 2010, bergabung bersama Dapurpacu.com.

wahyu_l

Wahyu Lazuardi

Ass. Redaktur Pelaksana

mailtwitter-bird

Lahir di Jombang, Jawa Timur, Wahyu Lazuwardi mengawali karir sebagai wartawan bidang otomotif di sebuah majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia. Sarjana hukum yang gemar menulis motorsport ini telah merasakan banyak pengalaman liputan otomotif, termasuk wawancara langsung dengan Presiden FIA Jean Todt. Wahyu bergabung bersama Dapurpacu.com sejak Juli 2010.

kusnadi

Kusnadi Chahyono

Ass. Redaktur Pelaksana

mailtwitter-bird

Kusnadi Cahyono, mengawali karir sebagai fotografer magang di media cerpen tahun 1999. Kegemarannya di dunia otomotif sejak bangku SMP, pria lulusan UPN FISIP Jurusan Jurnalistik diterima di sebuah majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia bulan Mei 2003-April 2013. Selalu penasaran akan limit performa kendaraan, pernah mengadu mobil Jerman Vs motor Amerika yang ditungganginya langsung. Bergabung dengan PT Dapurpacu Indonesia sejak Februari 2014.

ricky

Ricky Setiawan

Reporter

mailtwitter-bird

Meski hobi menyanyi, pria kelahiran Lampung 12 Februari ini memulai karir jurnalistik di sebuah majalah otomotif roda dua pada 2011. Sebelum menjadi jurnalis awalnya hanya iseng menulis tentang kegiatan komunitas motor, bahkan pernah bekerja menjadi kurir di salah satu perusahaan kontraktor. Bergabung di dapurpacu.com pertengahan tahun 2013.

hanggi

Hanggi M. Laksono

Reporter

mail

Pria Sunda dari tanah Purwakarta mulai aktif sebagai pewarta otomotif sejak 2012 di di sebuah tabloid otomotif roda dua. Kegemarannya menulis roda dua ditempa dari kesukaannya ngumpul di salah satu klub Vespa. Bahkan skripsinya saja mengambil tema “Bentuk Komunikasi dan Perilaku Komunikasi di Dalam Komunitas Vespa Gembel (Ekstrem). Resmi berlabuh di Dapurpacu.com mulai bulan Oktober 2013.

wahyu_h

Wahyu Hariantono

Reporter

mailtwitter-bird

Wahyu Hariantono, Sarjana Komunikasi ini sangat suka dengan dunia otomotif roda empat, terutama berkarakter sport. Memulai karir di dunia jurnalistik, dengan banyak menulis tentang kejuaraan balap Formula 1 dan WRC. Pengalaman yang mengesankan pria berdarah Palembang ini adalah wawancara langsung dengan Alain Prost juara dunia F1 empat kali. Bergabung ke Dapurpacu.com bulan Januari 2013.

resa

Resa Revano

Reporter

mail

Pria asli Betawi ini terjun ke dunia jurnalistik sejak tahun 2002, liputan seputar kriminal menjadi makanannya sehari-hari di surat kabar harian Kriminal Memorandum Surabaya. Kemudian mulai berpindah bidang ke otomotif pada 2011 di weekly Neraca. Bergabung ke Dapurpacu.com sejak 2013.

bayu

Bayu Nurpatria

Fotografer

mail

Tertarik dunia photography sejak SMA dengan mengunakan kamera orang tua, sempat berkecimpung di komunitas seni rupa di Jakarta Pusat, menyukai akan kegiatan alam bebas bersama mapala kampus. Mengawali karir photography saat semester akhir kuliah, pada tahun 2003 bekerja pada perusahaan wedding asing, media gaya hidup pria dan media online lifestyle, dan akhirnya aktif sebagai fotografer di dapurpacu.com pada Agustus 2014.

gilang

Gilang Satria

Reporter

mailtwitter-bird

Gilang Satria, aktif menulis sejak SMA dan mengoleksi puluhan topi. Saat kuliah pernah mendirikan majalah komunitas gratis dibidang musik. Penggemar mobil dan sepeda motor klasik ini mengawali karir sebagai jurnalis di salah satu media online pada 2013. Sarjana Komunikasi ini mulai bergabung di Dapurpacu.com sejak Mei 2015.

Ridha

M. Rasyid Ridha

Redaktur

mailtwitter-bird

Lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Berawal dari hobi menulis sejak masa kuliah secara otodidak. Hingga akhirnya pria lulusan sarjana komunikasi ini berkecimpung di dunia jurnalistik bidang otomotif di salah satu media cetak pada 2006. Seiring perkembangan, Ridho beralih ke media online Dapurpacu.com mulai Mei 2015.

Our Team

Yudhiana

Direktur

Gustom Muzlie

Pemimpin Perusahaan

Wisnu Guntoro Adi

Pemimpin Redaksi

 

Ricky Setiawan

Reporter

Hanggianto M. Laksono

Reporter

Resa Revano

Reporter

Wahyu Hariantono

Reporter

Gilang Satria

Reporter

Bayu Nurpatria

Fotografer

Wahyu Lazuwardi

Ass. Redaktur Pelaksana

Kusnadi Chahyono

Ass. Redaktur Pelaksana

M. Rasyid Ridha

Redaktur

Arlestia Sanjaya

Sekretaris Redaksi

 

Prima Ditya Kostrada

Web Master

Bagus Handaka

Sys Admin

Vinalia

Account Manager

Ario Wibowo

Account Executive


Retno Nur Pertiwi

HR & GA Supporting

William Eduard Daniel, S.E., S.H., LL.M., MBL.

Penasehat Hukum

Fakhmi K. Rizal

Social Media

Henry Hendrawan

Social Media

Andry Agus Adrian

Project Manager

Dudy Prayitna Zarius

Project Manager

 

Hery Purwanto

Finance & Accounting

Tomi Novianto

Finance & Accounting

 

Aji Jaka Herlangga

Stringer

Join Our Community!

 

Mari bergabung bersama fans dan follower dapurpacu.com yang lain.

Jangan sampai ketinggalan update berita terbaru seputar otomotif.

69979
22511

career

Account Executive

Dept. Marketing
 
Kualifikasi

  • S1 jurusan apa saja
  • Perempuan
  • Single
  • Usia max. 30 tahun
  • Berpengalaman di bidang marketing min. 1-3 tahun ( diutamakan berpengalaman di media)
  • Mampu menggunakan program office
  • Memiliki kemampuan komunkasi yang baik, supel, luwes, dan berdedikasi tinggi, jujur dan mampu bekerjasama dalam tim

 
 Job Desc

  • Mencari, menawarkan serta melakukan presentasi di hadapan calon client.
  • Melakukan kunjungan client dan membuat laporan atas hasil kunjungan.
  • Menindak lanjuti hasil atau reaksi client sampai pada proses negosiasi.
  • Membuat laporan media order/kontrak serta masalah-masalah yang dihadapi.
  • Memberi saran dan usulan pada saat pembuatan target di divisinya
  • Membuat resume arus pengunjung website.

Web Development

Dept. IT
 
Kualifikasi

  • S1 jurusan Information Technology, Computer Science atau setara.
  • Memiliki pengalaman dalam bidang web programming selama 1-2 tahun
  • Menguasai bahasa pemrograman PHP, CSS, Jquery, Javascript, SQL dan MySQL.
  • Berpengalaman menggunakan CMS wordpress.
  • Mengerti penggunaan framework PHP ( codeigniter, laravel atau lainnya) merupakan nilai tambah.
  • Umur max 30 tahun
  • Laki-laki atau Wanita
  • Mampu bekerja sendiri atau dalam tim

 
Job Desc

  • Membuat , memngembangkan, dan mengelola website.
  • Bertanggung jawab dalam prosses development, tes, sampai dengan produksi.
  • Memastikan performa website berjalan dengan baik

 

job

Apply Now!

Kirimkan lamaran, cv, foto copy ijazah dan transkrip nilai, foto 3×4, foto copy KTP anda ke alamat:

PT. DAPUR PACU INDONESIA (www.dapurpacu.com)
Jl. Taman Radio Dalam Raya No. 15 Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12140
Atau email : hrd@dapurpacu.com

Dengan subjek posisi yang akan anda lamar.

<

Contact Us

EDITORIAL AND MARKETING
PT Dapur Pacu Indonesia
Jl. Taman Radio Dalam Raya No. 15, Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan 12140.

Telp: +62-21 7278 0859
Fax: +62-21 7278 0856
Editorial e-mail: redaksi@dapurpacu.com
Marketing e-mail: marketing@dapurpacu.com
Info e-mail: info@dapurpacu.com

Editorial e-mail merupakan sarana surat elektronik yang diberikan devisi redaksi untuk menampung berbagai undangan press conference, penyampaian press release, atau info-info berkait pemberitaan.

Marketing e-mail merupakan sarana surat elektronik yang diberikan devisi marketing untuk menampung permohonan penawaran periklanan berikut harganya, serta paket-paket kreatif, termasuk event organizer.

Info e-mail merupakan sarana surat elektronik yang dibuat Dapurpacu.com untuk menampung berbagai pertanyaan dan info berkait aktivitas Dapurpacu.com dan publik.