TVS Kembangkan Transmisi Otomatis yang Irit BBM

TVS Kembangkan Transmisi Otomatis yang Irit BBM
/

CHENNAI (DP) — TVS Motor berhasil mengembangkan teknologi baru. Diklaim akan meningkatkan efisiensi bahan bakar 20% dibanding mesin konvensional sebelumnya.

Disebut sebagai TVS Automatic Transmission, “Dengan teknologi ini putaran mesin akan efisien dalam berbagai kondisi pengendaraan sehingga memaksimalkan kinerja mesin untuk mencapai efisiensi puncak,” bunyi pernyataan TVS.

“Tujuan dari pengembangan teknologi ini adalah untuk memberi tata letak mesin yang compact, untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar di seluruh produk TVS termasuk skutik. Teknologi ini juga menyumbang emisi terendah di skutik,” bangga Harne Vinay Chandrakant, President TVS.

Teknologi ini akan disandingkan dengan mesin 4-stroke 110 cc. Mesinnya memiliki bobot lebih ringan 15%. Akan mulai terpasang pada produk-produk baru TVS pada pertengahan 2013.

“Sebagai tahap awal akan terpasang pada mesin 110 cc, setelah itu menuju kapasitas mesin di atasnya, yakni 250 cc. Pengembangan teknologi ini sejak 6 tahun lalu,” tambah Chandrakant. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*