Mitsubishi Pajero Sport Ari Supriyono Paling Irit

Indra Prabowo | 11-Dec-2011
Mitsubishi Pajero Sport Ari Supriyono Paling Irit
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

BATU (DP) – Mitsubishi Pajero Sport milik Ari Supriyono paling irit mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) dalam lomba irit Mitsubishi Pajero Sport Family Adventure 2011 seri Jawa Timur. Petualangan kali ini berlangsung 10-11 Desember 2011.

Dengan menempuh jarak 106,1 km dari Surabaya – Batu, Mitsubishi Pajero Sport GLS Ari hanya meminum 1 liter diesel untuk menempuh 16,02 km. “Saya hanya menjaga putaran mesin sekitar 2000 rpm,” ungkapnya. “Pergantian perseneling tidak pernah dilakukan di rpm tinggi.”

Pengusaha asal Surabaya ini mengakui pernah mencatatkan konsumsi BBM lebih irit lagi. “Pernah 18 km/liter, namun saya gunakan seorang diri. Kalau di event ini saya membawa 5 penumpang dengan sejumlah tas dan jalur yang dilalui pun menanjak.”

“Saya senang dengan ketangguhannya dan irit.” Selain memuji SUV miliknya, Ari juga memberi masukan kepada Mitsubishi Motors Indonesia. “Lampu depan beberapa Pajero Sport rekan saya berembun. Dan katanya banyak orang menemui hal yang sama. Hanya itu yang harus diperhatikan Mitsubishi.”

Sejak dibelinya 7 bulan lalu, Ari pernah mengajak keluarganya menjelajah ke Jogjakarta dari Surabaya. “Itu perjalanan terjauh kami sejauh ini. Kami hanya mengeluarkan Rp 110 ribu untuk membeli diesel dari Surabaya – Jogjakarta,” tuturnya dengan bangga. [dp/Ind]

 

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. ibad
    27 January 2013

    Gmn dg kenyamanan suspensinya ketika di jln berlgelombang?

  2. sapto domus
    21 February 2012

    fotonya keren Boz

  3. Indra Prabowo
    11 December 2011

    Bro Fajrin, trims. Setelah dikonfirmasi ulang ternyata sekitar 2000 rpm.

  4. zakaria
    11 December 2011

    1.000 – 1.200rpm apa ga ngelitik mesinnya? saya pernah baca di media otomotif klo rpm rendah bisa ngefek ke setor mesin…bener ga tuh gan?