econogo yogo: Skuter Elektrik Bergaya Trendi

DapurPacu | 13-Apr-2010
econogo yogo: Skuter Elektrik Bergaya Trendi
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

LONDON (dp) — Tak cuma pabrikan Jepang yang punya skuter (scooter) elektrik. Inggris rupanya juga menyimpan jagoan skuter ramah lingkungan yang sangat trendi. Namanya yogo dan dibuat oleh perusahaan econogo.

Seperti skuter elektrik lainnya, yogo yang punya desain unik menyerupai Yamaha Fino, juga dibekali baterai lithium ion 50 volt. Untuk mengisi energinya, pengguna bisa memanfaatkan konektor listrik di rumah.

Nah, saat batera telah terisi penuh, pengguna bisa membawanya berjalan hingga 35 km. Jarak tempuh ini cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara dalam kota dalam satu hari penuh.

Kecepatan yang bisa diraih yogo rupanya cukup lumayan. Dengan motor listrik bertenaga 1.500watt yogo mampu melesat hingga kecepatan 60 km/jam.

Lewat kemampuan tersebut econogo optimis yogo mampu menjadi alternatif bagi konsumen yang saat ini masih berfikir tentang efektifitas skuter bensin 100cc. Apalagi, yogo telah dibekali chassis baja bertekanan tinggi, rem cakram, serta fitur immobiliser berupa remote alarm dan sistem pengunci otomotis.

“Kami yakin konsumen skuter di bawah 100cc akan melirik kendaraan elektrik seperti yogo. Motor ini manis dan value for money,” ujar pendiri econogo James South.

Untuk skuter ramal lingkungannya ini econogo membuka harga mulai 1.999 pound sterling atau sekitar Rp 27,6 juta, termasuk jok kulit. [dp]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR