Toyota Borong Tujuh Penghargaan Majalah Auto Bild

Toyota Borong Tujuh Penghargaan Majalah Auto Bild
/

JAKARTA (DP) — PT Toyota-Astra Motor  (TAM) meraih 7 penghargaan dari majalah otomotif Auto Bild. Penghargaan itu diraih 3 mobil sedan yakni, Toyota Vios,  Grand New Altis dan Toyota Camry.  Empat penghargaan lainnya dari Toyota Kijang Innova, Alphard, Prius Gen 3 dan Special Centennial Award atas komitment Toyota selama 40 tahun di Indonesia.

“Penghargaan ini memberikan arti khusus bagi kami dan menjadi tantangan ke depan untuk terus mempertahankan kualitas produk dan layanan bagi pelanggan,” kata General Manager Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati seusai menerima penghargaan tersebut, Selasa siang (15/11), di Jakarta.

Toyota Vios, Toyota Grand New Altis dan Toyota Camry. Masing-masing terpilih sebagai The Best Small Sedan, The Best Medium Sedan dan The Best Big Sedan. “Kami bersyukur bahwa konsumen kami dapat merasakan kualitas dan kenyamanan yang terbaik dari semua kendaraan sedan Toyota, ”  tambah Widyawati.

Toyota Vios memang layak mendapat penghargaan sebagai The Best Small Sedan.  Mobil ini terkenal sebagai kendaraan yang handal dan irit sehingga penjualannya cukup tinggi. Sampai kuartal III lalu Vios mampu menguasai 45,4% pangsa pasar di kelasnya.

Tak jauh berbeda dengan Toyota Grand New Altis. Muncul di pasar dalam dua pilihan yaitu dengan mesin 1.800 cc dan 2.000 cc, mobil ini memang terbaik di kelasnya sehingga pangsa pasarnya pada kuartal III sudah mencapai 54,4%.

Demikian pula dengan Toyota Camry. Di Indonesia, Camry dikenal sebagai sedan kelas atas dan dijadikan kendaraan official baik di lembaga swasta maupun pemerintah. Pangsa pasar mobil The Best Big Sedan terbesar dikelasnya yaitu 42,3%.

Sedangkan Toyota Grand New Kijang Innova terpilih sebagai The Best Medium MPV. Sejak diluncurkan, Kijang Innova terus memimpin pasar di kelasnya. Pada kuartal III lalu penjualan Kijang Innova sudah mencapai 40.575 unit dengan pangsa pasar 75,5%.

TAM juga memperoleh penghargaan dari Toyota Alphard dan Toyota Prius Gen 3 yang masing-masing terpilih sebagai The Best uxury MPV dan The Best Hybrid. Apresiasi yang diperoleh TAM kali semakin lengkap dengan dipilihnya perusahaan ini sebagai Special Centennial Award atas komitment Toyota selama 40 tahun di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor juga dikenal sebagai perusahaan dengan pelayanan terbaik. Kualitas layanan perusahaan ini juga telah berkali-kali mendapat penghargaan dari lembaga independen seperti J.D Power Asia Pasifik.

“Berbagai penghargaan yang kami peroleh adalah bentuk dari apresiasi pelanggan terhadap upaya kami melakukan pengembangan produk maupun layanan yang terbaik kepada konsumen, karena kami ingin selalu memberikan The Best Ownership Experience kepada para pelanggan kami,” kata Widyawati. [Dp]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*