Honda Dikabarkan Tengah Siapkan 3 Sportbike Baru

Wahyu Lazuwardi | 07-Nov-2011
Honda Dikabarkan Tengah Siapkan 3 Sportbike Baru
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

JAKARTA (DP) — Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan tiga varian baru untuk model sepeda motor sports. Informasi yang didapat Dapurpacu.com ketiga varian baru itu kemungkinan akan hadir tahun depan.

Honda Tiger menjadi salah satu varian baru tersebut. Tiger sudah menjadi legenda bagi pabrikan sepeda motor berlogo Kepak Sayap ini. AHM kemungkinan besar tetap mempertahankan varian ini dengan paras baru.

Menariknya, AHM ternyata juga menyiapkan sepeda motor baru bergaya nakedbike dan sportbike. Isu yang beredar untuk versi nudebike mengusung model frame teralis seperti Honda VTR.

Versi sportbike, dihadirkan untuk bertarung dengan Yamaha YZF-R15 2012 yang telah diperkenalkan di India.  AHM memprediksikan YZF-R15 2012 akan masuk Indonesia tidak lama lagi oleh Yamaha Motor Indonesia.

Untuk dapur pacunya  menggunakan basis mesin milik MegaPro dan CS1 yang akan disempurnakan, kemungkinan sudah menggunakan teknologi injeksi. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. timothy
    2 November 2012

    Honda keluarin model cafe racer dong kan sabi tuh berisik dan kece.

  2. roy
    29 October 2012

    Saya pecinta Tiger!!! Semoga bener2 ada nih keluaran baru Tiger.
    Kalo soal rante Tiger berisik tak masalah. TANYA KENAPA? Rante tiger berisik yak karena emang ukuran Gearnya lebih besar dan ketebalan rante beda sama motor lain, jadi jangan bandingin bunyi rante tiger dengan motor lainnya, untuk masalah tangki bocor? semua ada sebab akibatnya, akibat dari bocornya tangki karena si pemilik, saya punya Tiger 2008 soal tangki ga ada kebocoran atau keluhan lain.
    saran saya, mengerti dahulu soal otomotif sebelum berbicara :no:

  3. 46valentinoclub
    28 August 2012

    moga moga motor yamaha sport
    yg baru cpet kluar and klo ngasih
    harga yg pas broo ama kntong kita yyyy

  4. Kardus
    25 August 2012

    Pasti bodyx cepat getar and tangkinya bocor tuh…

  5. Alidewi
    21 June 2012

    Salam bikers.
    Pengen usul ja ne ma honda.!
    Keluarin lg model klasick tp yg cc gede.

  6. dicki azzabal akbar
    17 March 2012

    Wah,mtor sport honda harga’ny tinggi” bnget..
    Ga sesuai sma kantong masyarakat yg sederhana…

  7. germ boot
    1 March 2012

    wah tigy baru, rantenya brisik gak tuh, tetangga ane punya tuh motor busyet rantenya brisik, ANE ADA USUL GIMANA KALO CBR150R HARGANYA DITURUNIN! YG SETUJU TUNJUK TANGAN GAN!

  8. sulaeman
    9 January 2012

    Hayo AHM beri kepastian pd kami kpn tuh tiger keluarnya. Sy sdh pengen beli mtr neh…kl bs yg super canggih. .g pa2 agak mhln sdkt seh. Sy tunggu neh AHM jg ngaret y…..????

  9. lapmotor
    3 January 2012

    jangan lama lama ngeluarin tiger barunya, meski ada motorlain yang pakai injejsi dan radiator terus murah lagi ,..aku tetap pilih honda untuk perjalanan jauh karna honda tahan panas

  10. Lambada
    20 December 2011

    ah ngapain banding2in mesin motor, kalo mau balap udh gx jamannya kalee banding2in motor dari segi harga + mesinnya, yg perlu dbandingin itu pngemudinya, kalo motornya yahuut tp pengemudinya amatir bin abal-abal ya sama sja bhong itu. . . . . . . . . . . . . .

  11. Buyu
    20 December 2011

    ALL, bagi ane, Tiger 2011 udah cukup gan, motor apapun yang akan jadi lawan Tiger pun siap digeber, asal bisa bawa motornya aja cuy…….

  12. unggeh Gadang......
    18 December 2011

    Kapan neh kepastian honda Tiger terbaru akan muncul……soal nya udah 6 bulan ini gua nunggu2 kedatangan honda tiger baru akan muncul…apakah diawal tahun 2012 ini model honda tiger terbaru akan muncul??….klau tidak juga muncul mendingan Kami beli Yamaha Vixion……aja……pihak AHM hanya bisa janji2 belaka saja….kalu memang bener ayo tampilkan wajah baru Honda tahun 2012 diawal tahun…kalau gak kami akan berpindah ke yamaha…..

  13. cabe ijo
    17 December 2011

    paling juga motor sport honda itu tangkinya bocor udah tau belum lagi heboh ni beritanya !!!!

  14. sp
    14 December 2011

    makanya jgn ketipu sama iming2 motor baru padahal cuma ganti ffairing doank,,,,belajar donk jenis mesin.
    mending pake RX KING biar tua larinya kagak kalah sama HONDA WASABI

  15. Aby reymond
    10 December 2011

    Honda harganya selalu lebih mahal dr yamaha n suzuki. Modelnya jg bagus cuma cbr. Jauh dari yamaha lebih keren n top.

  16. Renan
    20 November 2011

    Ane penggemar Tiger sejati…ane tunggu di 2012 utk type tiger ganti mesin agar lebih responsif…

  17. chairul
    17 November 2011

    Tetep ajje yang megang motor sport itu yamaha,udah lah ngapain sih masalahin,harga juga ketauan,kualitas pun terjamin

  18. jun
    13 November 2011

    one heart honda ttp no 1……..aq tggu honda phantomnya

  19. yadibronx
    10 November 2011

    sama bro ak jg skt hati sm yamaha!!smg sj ymki bangkrut..and modarrrr….

  20. NEW YZF R15
    9 November 2011

    Karena Gue sdh Telanjur Sakit Hati dama YAMAHA Yg g juga Ndatengin NEW YZF R15 V2.0 Ke INDONESIA,
    gue Akan TETEP NUNGGU MOTOR SPORT FULL FAIRING nya Dari HONDA,
    MUDAH2an g Lama LAGI,G’ Seperti YAMAHA yg LEMOOOOOOTTTTTT.

  21. Lois keledai gila
    9 November 2011

    Gak usah beli produk yamaha karna, mereka lebih menganak emaskan India,
    Di India 21 juta dah dapat R15 2.0…
    Jangan mau ditipu yamaha YMKI..!!
    Biar ymki bangkrutt sekalian….!!

  22. rosid
    8 November 2011

    paling harganya selangit

  23. andi speed
    8 November 2011

    jangan lupakan suzuki GW 250..

    yang pasti hadir di indonesia tahun 2012 bulan mei ..

  24. victorious
    7 November 2011

    Haha.. Ada yg ketar ketir gara2 ngasih harga cbr series kemahalan. Makanya bos, klo ngambil untung ya sewajarnya.. Lihat kemampuan & kondisi pasar.

  25. Justmyimage
    7 November 2011

    Salam hangat

    justmyimage

    mencermati hal ini AHM sedang memanjakan konsumennya. Dan untuk strategi AHM pendapat saya bukan head to head dgn para samurai lainnya tapi di luar pabrikan jepang seperti italia dan india.
    Silahkan berkunjung ke blog saya
    http://justmyimage.wordpress.com/2011/09/03/mencermati-strategi-R2-di-indonesia/
    maturnuhun

  26. Aldina
    7 November 2011

    Wah yang bener neh … klo info2 yang lain cuman bakal keluar yang teralis ajah …

  27. Gum
    7 November 2011

    Asal harganya terjangkau kocek gan….

  28. Ineb
    7 November 2011

    Moga2 beneran honda vtr amiiiin..