Close [X]

Investasi Otomotif Jepang di Indonesia Terus melonjak

Wahyu Lazuwardi | 01-Nov-2011
Investasi Otomotif Jepang di Indonesia Terus melonjak
POPULER
Lorenzo Akui Lawan Marquez Seperti Tonton Moto3Gambar Terkaan 'WR-V', Pesaing Livina X-Gear dari HondaTest Ride Supra GTR 150: Pede di Trek Licin dan BerbatuPerbedaan Honda Supra GTR 150 dengan Sonic 150RTest Ride All New Supra GTR: Bareng Bos Honda Melahap 123 Km

TOKYO (DP)– Sebuah laporan mengungkapkan kenaikan investasi perusahaan-perusahaan otomotif asal Jepang di Indonesia beberapa bulan terakhir tahun ini melonjak lebih dari 60% dibanding tahun lalu.

Total investasinya telah tembus US$ 1,16 miliar atau Rp 1,1 triliun. Investasi tersebut didasarkan pertumbuhan pasar otomotif Indonesia tidak perlu diragukan lagi peningkatannya dibanding dengan negara-negara lain.

Selain itu faktor gempa Jepang pada Maret lalu dan banjir besar di Thailand saat ini ikut mendorong peningkatan investasi tersebut.

Para pemain otomotif Negeri Sakura ini akan berusaha memenuhi kebutuhan komponen secara lokal dengan membangun pabrik.

Toyota, Nisssan dan Daihatsu telah berkomitmen meningkatkan investasi di Indonesia. Dan sebuah perusahaan terkemuka untuk komponen plastik mobil Nifco membangun pabrik di Indonesia. Sebagai usaha memenuhi kebutuhan pasar lokal. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR