Yamaha Fino 2012 Skutik Baru Yamaha Indonesia?

Wahyu Lazuwardi | 12-Oct-2011
Yamaha Fino 2012 Skutik Baru Yamaha Indonesia?
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

KARAWANG (DP) — Sebuah foto penampakan Yamaha Fino versi Indonesia mulai beredar di dunia maya.

Seorang blogger yang menamakan dirinya http://nipvanjava.wordpress.com memposting foto Yamaha Fino yang diklaim berada di Yamaha Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Skutik model retro ini tidak berbeda dengan versi Thailand. Perbedaannya pada grafis striping serta velg alloy.

Pihak Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) membenarkan sedang ada pengujian untuk Fino. “Apakah akan diniagakan, itu belum pasti. Ini masih sebatas tes, bisa dilanjutkan untuk dijual bisa juga tidak,” sanggah Indra Dwi Sunda, PR Manager YMKI.

Jika dijual di Indonesia Fino akan menantang Honda Scoopy yang sukses di pasar dengan model retro. Kita tunggu saja gebrakan Yamaha tahun depan. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. myuslielie
    25 January 2012

    coba skutik fino indonesia seperti skutik vino versi thailand di jamin laris di pasaran indonesia

  2. fian
    17 January 2012

    jauh lebih keren fino drpd scoopy bos

  3. arief bbc
    13 January 2012

    terserah deh mau duluan fino/scoppy yg jelas yamaha selalu ketinggalan, mana r15 nya,,? PALSUUUUUUU

  4. peyez
    12 January 2012

    jangan lupa 2012 yzf r15

  5. peyez
    12 January 2012

    bagus jga. tpi jngn lupa ymki keluarin yzf r15 ngpain tungu2 waktu

  6. paijo
    4 January 2012

    nanggung ya..mending beli piaggio ajah..gaya retro mesin mio..

  7. tonee
    21 December 2011

    seingat saya dulu pernah ada motor skutik china merk Sanex yg design nya retro, jauh sebelum ada scoopy di pasaran, kl tidak salah sekitar tahun 2001 atau 2002. modelnya jauh lebih bagus dari scoopy dan fino.

  8. haer de ghea
    21 December 2011

    yang hadir di Indonesia duluan Scoopy jadi, jadi siapa yang duluan hayo???? kita kan bukan thailand. Jadi yang ada duluan di Indonesia itu yang pertama (Scoopy) tapi salut buat yamaha jadi nambah pilihan deh

  9. scoopy
    16 December 2011

    kalo CVTnya sama kaya mio gampang ancur yamaha harus putar otak biar ngak semakin ketingalan……………………..? ok sukses buat yamaha….?

  10. katrok
    11 December 2011

    ya, ngikutin merk laen “memang semakin ketinggalan ne produk”, yamaha gak ada motor sport terbaru, desainya itu2 aja, bebek lg bebek lg. kwek kwek kwek kwek……

  11. aa
    8 December 2011

    Fino itu keluarnya udah lama sebelum scoopy ada

  12. aa
    8 December 2011

    gue cuma mau bilang nih… Scoopy itu ikutin Modelnya Fino Thai… jadi “ABAL” !!

  13. Finokio
    7 December 2011

    traktor??

  14. ajunkan
    6 December 2011

    Pedal kaki penumpang belakang posisi bikin nggak nyaman pengemudi kalo sedang berhenti..sama seperti mio ….

  15. yamaha semakin di de
    26 November 2011

    dimana2 scoopy yg ngikut’in fino boss,cmn fino lebih duluan di thailand…

  16. wus
    24 November 2011

    JUELEKK BUANGET.. KOQ YA ADA YG BIKIN MODEL KAYAK ITU. APALAGI YG BELI…AMIT-AMIT JABANG BAYI.!! MENDING NAIK WIM CYCLE ATAU POLYGON

  17. Fino 1st retro skuti
    22 November 2011

    cek nih cuuy disini,…liat tuh dri tahun brp si Fino dah ada……
    http://www.motorcyc.in.th/yamaha-new-mio-fino-2009-motorcycle/

  18. Fino 1st retro skuti
    22 November 2011

    asal tahu aja yaa,…jauh sebelum ada scoopy, fino itu udah ada duluan cuuy,….

  19. BEDUL
    20 November 2011

    wah…..ada yg ngekor nihhhhh kwekkwek..

  20. mpek
    19 November 2011

    indent yuuuk…..?!!!???
    di mana yaaa tempat untuk order ?

  21. john
    15 November 2011

    mantap ni fino…. daripada???????

  22. dc
    13 November 2011

    nunggu r15 v2.0

  23. cloek
    27 October 2011

    pasti tuch jd dijual .. soalnya di pt yamaha motor parts mfg indonesia udah bakal siap d produksi besar besaran casting wheel baru (54P) yg bakal di terapkan di fino dan mio injeksi …

  24. Bambang
    26 October 2011

    terlambat…tp lebih baik dilauncing drpd tidak sama sekali….scoopy lewat…….

  25. scoopy
    20 October 2011

    masih jauh lebih keren scoopy dong…
    retronya masuk banget :D

  26. vespa
    17 October 2011

    modelnya bagus, sayang stripingnya katro..

  27. spacy
    13 October 2011

    keren ni yamaha fino