Mesin Motor Honda 700cc Terbaru Perbesar Torsi

Wisnu Guntoro Adi | 26-Sep-2011
Mesin Motor Honda 700cc Terbaru Perbesar Torsi
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

TOKYO (DP) — Berbarengan dengan diperkenalkannya mesin skuter 125cc terbaru, Honda Motor Co., Ltd. (Jepang), hari ini, Senin (26/9), juga mengumumkan keberhasilannya merevisi mesin sepeda motor berkapasitas 700cc.

Mesin yang diklaim lebih sarat teknologi baru ini akan dikenakan pada model-model sepeda motor kelas menengah (berkapasitas mesin antara 500-750cc) yang popular di Eropa dan siap unjuk gigi pada perhelatan EICMA 2011, November mendatang di Milan, Italia.

Menurut Honda mesin 700cc terbaru yang diciptakan mampu menghasilkan torsi lebih hebat pada putaran bawah dan tengah, sehingga menjadikannya yang terbaik di kelasnya.

Dengan kapasitas 700cc berpendingin cair, 4-tak, 2-silinder segaris, mesin ini juga telah dikalungkan teknologi Dual Clutch Transmission (Transmisi Kopling Ganda) generasi kedua. Selain itu, akan tersedia pula versi transmisi 6-speed manual.

Lewat teknologi ini Honda mengkliam mesin 700cc terbarunya lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan perpindahan gear yang halus, cepat, dan bergetaran rendah.

Dibandingkan mesin sejenis sukurannya, dapur pacu ini hanya membutuhkan pasokan bahan bakar 27 km per litar, atau lebih hemat 40 persen, sekaligus menjadikannya yang teririt di kelasnya.

Pada EICMA 2011 mendatang rencananya mesin berteknologi terbaru ini akan diperkenalkan terpasang pada model skuter touring Integra. [dp/GRG]

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. bayu samoedra
    27 February 2014

    kalo nyari mesin motor doank, komplit dan baru dimana ya gan…
    bagi info donk….