Yamaha R1 2012 Facelift Berkarakter MotoGP

Yamaha R1 2012 Facelift Berkarakter MotoGP
/

GERNO DI LESMO (DP) — Yamaha R1 2012 Facelift dalam beberapa jam ke depan akan hadir di Eropa, paras barunya sudah nongol di dunia maya.

Superbike ini bakalan menggunakan striping World Grand Prix 50th Anniversary atau 50 tahun Yamaha dalam berpartisipasi di ajang balap motor dunia.

Striping baru ini tidak berbeda dengan tunggangan Yamaha M1 MotoGP milik Jorge Lorenzo  dan  Ben Spies saat tampil di MotoGP 2011 Assen dan Amerika Serikat.

Bukan hanya striping, ada penyegaran pada lampu depan serta fairing — lebih rendah dari sebelumnya.  Knalpot juga mendapat sentuhan baru serta lampu LED di depan.

Dari sisi mekanis dilakukan remapping ECU untuk mendapat ‘hujan’ tenaga lebih halus serta akselerasi menengah lebih baik.

Sepeda motor 4-silinder berkapasitas 998 cc ini juga mendapat revisi six-way adjustable traction control system (TCS). Peranti ini akan memonitor kecepatan roda depan dan belakang secara teratur menggunakan sensor dan akan mendeteksi putaran roda belakang. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
6 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. John doe

    Ada yg bilang R1 mirip honda?? Buset… Uda bole pak kacamatanya dipake…

  2. tampang R1 dari awal selalu sama….knp dikira nurut honda CBR ya???? lagian tampang R1 jauh beda banget ma CBR….

  3. keren si.harga di indo mahal..terll banyak pajak..mesti nya harga moge cm 150jt kl unda masuk indo bisa lebih dari 250 jt

  4. fairingnya kayak cbr 250/150, lebih bagus cbr …honda gitu loh..

  5. Berapa duit nih harganya?

  6. Keren…
    Kapan Yamaha melaunching di Indonesia…