Honda Pastikan Bebek Baru Meluncur Pekan ini

Wahyu Lazuwardi | 12-Sep-2011
Honda Pastikan Bebek Baru Meluncur Pekan ini
POPULER
Cicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekNissan GT-R NISMO, Menata AerodinamikaRumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapFortuner Made In Karawang Laku Keras di FilipinaRenault Clio RS 16 Bertenaga Rekor Terbaik Nurburgring

JAKARTA (DP) — Astra Honda Motor (AHM) berencana menggempur kembali pasar roda-dua di Tanah Air.

Setelah melepas Honda Blade 2012, pasca-Lebaran Honda bersiap meluncurkan sepeda motor cub (bebek) terbaru. Beberapa waktu sebelumnya President Director AHM Yusuke Hori mengatakan akan mengeluarkan produk baru.

Janji itu akan dipenuhi, AHM dengan mengundang Dapurpacu.com dan para jurnalis untuk menyaksikan produk terbaru AHM, menggelinding 14 September 2011, di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajukan TPT untuk memproduksi 51.000 unit sepeda motor berkapasitas mesin 124,8cc.

Ada dua tipe sepeda motor yang diajukan AHM untuk diproduksi, masing-masing mendapat nomor TPT NF12A1C M/T dan NF12A1CF M/T. Dari kode ini menunjukkan, kemungkinan terbesar Honda akan kembali melahirkan satu bebek terbaru di kelas 125cc.

Informasi yang didapat Dapurpacu.com produk teranyar dari pabrikan berlogo sayap ini akan menggunakan basis Honda Biz yang diniagakan di Brazil. Selain itu akan memiliki bagasi luas dan tangki bensin lebih besar.

“Yang jelas motor ini all-new belum ada sebelumnya,” terang sumber kami dari AHM. Jadi kita tunggu saja pekan ini, Bro. Jadi simak terus Dapurpacu.com. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Ha lis
    3 February 2012

    Oke..
    Luncurkan yg di atas 125 Cc..
    Msak kalah sma yamaha jupiter mx yg mluncurkan yg 135..
    Buktikan astra honda mu..
    Sya kbelet mw beli ne dh..

  2. bayou
    14 September 2011

    Salam hangat

    justmyimage
    sepertinya ahm akan melakukan strategi yg baru untuk melauncing motor ini..seperti yg kemarin pd saat launcing new blade..

    ——————————
    klo seperti launching new blade ya bukan strategi baru dunk

    justmy50cents

  3. aru_kun
    13 September 2011

    Wah, diameter roda depan-belakang nya beda ukuran ya??

  4. yroel
    12 September 2011

    klo emang desainya sperti mirip yg diatas, itu sedikit menganut plagiat alias penjiplakan produk suzuki, spin dan skydrive…..

  5. yroel
    12 September 2011

    ya mudah2an tidak hanya sekedar ganti casing saja, klo masih kya gitu strateginya, yah ampun dah, kelewatan banget……

  6. justmyimage
    12 September 2011

    Salam hangat

    justmyimage
    sepertinya ahm akan melakukan strategi yg baru untuk melauncing motor ini..seperti yg kemarin pd saat launcing new blade..