Daihatsu Xenia 2012 Mirip Boon Luminas

DapurPacu | 04-Aug-2011
Daihatsu Xenia 2012 Mirip Boon Luminas
POPULER
Bajaj Pulsar CS 400 Kepergok Tes JalanTest Drive: All New Honda Civic TurboIni Motor Siluman Terbaru Militer ASLolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Beli Yamaha RTX di Putera Group Bisa Lewat Smartphone

JAKARTA (DP) — Daihatsu Xenia, mobil tujuh penumpang yang di produksi Daihatsu, hingga Desember 2010 paling banyak dibeli konsumen di antara produk-produk Daihatsu lainnya. Sejak diluncurkan pada 2004 lalu, Xenia sudah beberapa kali mengalami facelift alias ganti kulit.

Kini, memasuki tahun ke delapan, konsumen setia Daihatsu menunggu sebuah produk baru. Sebuah sumber yang mengirimkan komentarnya di website ini, menyebutkan Daihatsu Xenia 2012 saat ini sedang di rakit di pabrik Daihatsu di Sunter.

Sumber tersebut menyebutkan melihat dengan mata kepala sendiri Daihatsu Xenia 2012 yang sedang di rakit. Tampilannya, masih menurut sumber ini, sangat oke, bodynya mirip dengan Boon Luminas, namun tidak sama persis.

Disebutkan oleh sumber, produksi massal akan dilakukan pada bulan November 2011 dan siap dipasarkan pada awal Januari 2012. Sayangnya, sumber ini belum berhasil ‘mencuri’ photo Daihatsu Xenia 2012 yang sedang di rakit tersebut.

Sementara itu, Toyota Avanza 2012 saudara kembar Daihatsu Xenia, diam-diam sudah melakukan uji jalan. Dari hasil pengetesan yang dilakukan Toyota Astra Motor (TAM), All New Avanza bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 160 km per jam.

Sumber dapurpacu.com menyebutkan, selain bisa melaju dengan kecepatan 160 km per jam, Avanza baru lebih panjang dan lebar dari pendahulunya.  Mobil keluarga paling laris di Tanah Air  sudah mengalami penyegaran dan perubahan yang signifikan.

Avanza 2012 akan hadir dengan paras baru yang lebih modern dan dinamis, namun sumber dapurpacu.com belum bersedia mengungkapkan lebih detil, tunggu saja sampai akhir tahun.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan,  saat perkenalan Innova dan Fortuner 2012 (20/7) menyatakan Avanza baru kemungkinan hadir akhir tahun ini.

Desainnya akan mengalami perubahan dan jantung mekanisnya diperkirakan masih menggunakan mesin VVTi dengan kapasitas yang sama dengan sebelumnya.

Beberapa waktu yang lalu Dapurpacu.com mendapatkan rendering foto yang diklaim sebagai Avanza baru.  Foto tersebut memperlihatkan tampilan Avanza yang lebih modern, dinamis dan mewah. Lampu depannya model trapesium yang menyatu dengan grille model horizontal, sedangkan pada bagian buritan lampunya tidak lagi memanjang.

Penasaran? Tunggu hasil investigasi kami dalam waktu dekat. [DP/GusMuz]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. steven
    1 November 2011

    Xenia maju trus, memang kamu yg terbaik.

  2. Name...
    2 October 2011

    Kayak apa gambar lengkapnya y

  3. alex sucipto
    12 September 2011

    cb lht all interior n exterior, kapasitas engine n sistem keamanan n kenyamanan

  4. DapurPacu
    4 August 2011

    @ Chandra: Daihatsu Xenia, mobil tujuh penumpang yang di produksi Daihatsu, …. (Di alinea pertama)

  5. chandra
    4 August 2011

    foto tampk depan&interior dlmnya dong serta brp kapasitas tempt duduknya

  6. Louis Albert
    4 August 2011

    mana foto2nya?