Autogas Indonesia Tawarkan Mobil Menjadi Hijau

Wahyu Lazuwardi | 29-Jul-2011
Autogas Indonesia Tawarkan Mobil Menjadi Hijau
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

JAKARTA (DP) — Pemerintah Indonesia sudah sejak beberapa tahun lalu mendengungkan penggunaan gas untuk mobil di Tanah Air. Namun realisasinya tidak menyenangkan.

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang conversion kit gas PT Autogas Indonesia (AI) menyediakan tabung gas yang dapat terpasang di mobil.

“Dengan peranti ini mobil bisa menggunakan bahan bakar gas khususnya Vigas yang ramah lingkungan dan aman,” terang Thomas Nurhakim, Direktur Utama AI saat ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, hari ini, Jumat (29/7).

“Kami sudah memasang pada beberapa mobil pribadi dan taksi, hasilnya tidak ada keluhan dari para penggunanya,” tambahnya.

Thomas menjelaskan peranti ini bisa terpasang pada mobil bensin maupun diesel, baik bermesin karburator maupun injeksi. Untuk tabung dan instalasi dibanderol mulai Rp 8,4 juta dengan waktu pemasangan 2 hari.

AI juga menjelaskan teknologi yang ada saat ini untuk  peranti ini sudah sangat aman, tabungnya tidak mudah meledak. “Hanya saja pemerintah masih kurang serius dengan program bahan bakar gas, seolah program ini jalan di tempat. Meskipun beberapa SPBU Pertamina di Jakarta sudah tersedia,” terang Thomas. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR